Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 10:09 WIB
  • Meluncur 7 November, Motor Baru Suzuki Sudah di Jalanan

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Meluncur 7 November, Motor Baru Suzuki Sudah di Jalanan
Photo :
  • IBT
Suzuki Intruder 150

VIVA – Suzuki dalam hitungan hari ke depan akan merilis motor barunya berkapasitas 150cc. Motor itu adalah Suzuki Intruder 150, yang akan lakon perdana di India. Informasi akurat menyebut, peluncuran akan dilakukan pada 7 November 2017 mendatang.

Jelang peluncuran, bocoran demi bocoran terus bermunculan. Setelah brosurnya terungkap, kini untuk pertama kalinya Intruder 150 terlihat di jalanan. Entah apa yang dilakukan motor itu, apakah masih melakukan serangkaian tes atau hanya sekadar digunakan jalan saja. Namun yang menarik, Suzuki telah meminjam elemen desain dari Suzuki Intruder M1800R untuk motor ini. 

Seperti dilansir GaadiWaadi, Kamis, 2 November 2017, desain lampu depan berbentuk segitiga terbalik, dan seakan mengalir ke tangki bahan bakarnya. Lampu utama sudah dibekali unit proyektor LED. Sepeda motor ini juga mengusung gaya cruiser yang dilengkapi dengan posisi berkendara santai dan setang yang lebar. 

Bagian ekornya melengkung dan lampu yang sudah LED. Sedangkan indikatornya adalah unit lensa bening tipe bohlam. Pada bagian jok, ada dua yang nampak terpisah antara biker dan boncenger. Yang paling menarik adalah desain knalpot kembar dengan laburan krom.

Suzuki Intruder 150

Brosur menyebutkan, Suzuki Intruder 150 menggunakan mesin SOHC satu silinder berkapasitas 154,9 cc dengan pendingin udara. Mesin itu dapat memproduksi tenaga 14,8 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima-kecepatan. Diketahui pula, mesin yang digunakan sama dengan yang dipakai Gixxer SF.

Sementara soal harga, beredar kabar jika motor ini akan dijual sekitar Rp21 jutaan di India.