Akhir Tahun, Pedagang Motor Bekas Juga Ikut Banting Harga

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA – Menjelang akhir tahun, banyak pabrikan otomotif menawarkan diskon besar-besaran guna menggoda masyarakat untuk membeli produknya. Hal tersebut dilakukan untuk menghabiskan stok kendaraan yang diproduksi sepanjang tahun.

Kian Maraknya Penjualan Mobil dan Motor Secara Online

Namun rupanya diskon akhir tahun juga diberikan para pedagang motor bekas.  Simon, pemilik showroom motor bekas Luminta Motor di Bekasi Barat mengaku bila pihaknya memberikan penawaran khusus untuk menarik minat konsumen menjelang akhir tahun.

"Untuk motor bekas kami memberikan diskon angsuran bagi konsumen. Misalnya angsuran dari 35 kali menjadi 33 kali cicilan atau 29 kali jadi 27 kali cicilan," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis 2 November 2017.

RX-King Dapat Pesaing, Lebih Langka dan Mahal

Sebagai gambaran, untuk Jupiter MX King 150 tahun 2017 yang ditawarkan, dapat dibawa pulang dengan DP hanya Rp3 juta. Untuk angsurannya, jika 23 kali maka perbulan Rp940ribu. Kalau 29 kali perbulannya Rp783 ribu lalu untuk ansuran 35 kali perbulannya kena Rp689 ribu.

Berbeda dengan motor baru, Simon menjelaskan program menarik berupa diskon atau potongan harga pada motor bekas sebenarnya bisa kapan saja diberikan, tidak hanya  menjelang akhir tahun.

Honda BeAT Seken Diobral, Harga Rp3 Jutaan

"Kalau motor bekas tidak harus akhir tahun, kapan saja bisa buat program yang macam macam, termasuk diskon angsuran," ujarnya.

Saat disinggung besaran diskon yang diberikan untuk akhir tahun ini. Ia mengatakan setiap motor memiliki potongan berbeda-beda. "Kalau kredit ada diskon angsuran. Berbeda-beda untuk setiap kendaraan (diskon angsuran)." (mus)

Motor baru Vespa Sio Giorni resmi meluncur di Indonesia

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Daftar harga motor Vespa bekas mulai dari LX, Primavera, Sprint dirangkum secara lengkap. Namun bagi yang memiliki uang pas-pasan cuma bisa bikin 'gigit jari'

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021