Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 14:35 WIB
  • Akhir Tahun, Pedagang Motor Bekas Juga Ikut Banting Harga

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Akhir Tahun, Pedagang Motor Bekas Juga Ikut Banting Harga
Photo :
  • Google
Bursa motor bekas

VIVA – Menjelang akhir tahun, banyak pabrikan otomotif menawarkan diskon besar-besaran guna menggoda masyarakat untuk membeli produknya. Hal tersebut dilakukan untuk menghabiskan stok kendaraan yang diproduksi sepanjang tahun.

Namun rupanya diskon akhir tahun juga diberikan para pedagang motor bekas.  Simon, pemilik showroom motor bekas Luminta Motor di Bekasi Barat mengaku bila pihaknya memberikan penawaran khusus untuk menarik minat konsumen menjelang akhir tahun.

"Untuk motor bekas kami memberikan diskon angsuran bagi konsumen. Misalnya angsuran dari 35 kali menjadi 33 kali cicilan atau 29 kali jadi 27 kali cicilan," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis 2 November 2017.

Sebagai gambaran, untuk Jupiter MX King 150 tahun 2017 yang ditawarkan, dapat dibawa pulang dengan DP hanya Rp3 juta. Untuk angsurannya, jika 23 kali maka perbulan Rp940ribu. Kalau 29 kali perbulannya Rp783 ribu lalu untuk ansuran 35 kali perbulannya kena Rp689 ribu.

Berbeda dengan motor baru, Simon menjelaskan program menarik berupa diskon atau potongan harga pada motor bekas sebenarnya bisa kapan saja diberikan, tidak hanya  menjelang akhir tahun.

"Kalau motor bekas tidak harus akhir tahun, kapan saja bisa buat program yang macam macam, termasuk diskon angsuran," ujarnya.

Saat disinggung besaran diskon yang diberikan untuk akhir tahun ini. Ia mengatakan setiap motor memiliki potongan berbeda-beda. "Kalau kredit ada diskon angsuran. Berbeda-beda untuk setiap kendaraan (diskon angsuran)." (mus)