Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 00:46 WIB
  • Tiga Motor Paling Kencang Sejagat, Hayabusa Tak Masuk

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Tiga Motor Paling Kencang Sejagat, Hayabusa Tak Masuk
Photo :
  • www.autoevolution.com
Kawasaki Ninja H2R.

VIVA – Hampir semua produsen motor mencoba menghadirkan motor kencang demi memuaskan para konsumen yang hobi menguji adrenalin. Selain itu, gengsi menghadirkan motor paling kencang sejagat tentu menjadi alasan hampir semua produsen motor dunia.

Tak heran jika status sebagai motor terkencang sejagat tak ada yang abadi, selalu berganti posisi. Selalu ada motor baru yang mencoba mematahkan rekor kecepatan sebelumnya. Nama macam Suzuki Hayabusa hingga Ducati Panigale 1199R tentu dikenal karena kecepatannya.

Nah, dalam kesempatan ini VIVA.coid mencoba merangkum tiga motor versi produksi yang menyandang status sebagai yang terkencang di dunia.

1. Lightning LS-218
Motor ini mampu mencapai kecepatan puncak 218 mph atau hampir 351 km/jam. Kecepatan itu didapat saat motor listrik ini diuji di Bonneville pada 2011 silam. Motor bengis ini mampu memuntahkan tenaga 200 horsepower dan torsi 168 pound-feet. Untuk melesat hingga 60 mile per jam hanya butuh waktu dua detik.

2. MTT Turbine Y2K Superbike
Top speed dari motor yang satu ini mencapai 227 mph atau setara 365 km/jam. Superbike ini mampu memuntahkan tenaga hingga 320 horsepower dan torsi 425 pound-feet. Maklum, motor ini menggunakan mesin turbin yang sama dengan Rolls Royce-Allison. MTT mengatakan motor ini dapat mencapai kecepatan 200 mile per jam hanya dalam waktu 5,4 detik.

1. Kawasaki Ninja H2R
Motor ini dinobatkan sebagai yang terkencang sejagat karena mampu mencapai top speed 249 mph atau lebih dari 400 km per jam yang dicatat pada 2016 silam. Bayangkan betapa kencangnya motor gagah Kawasaki ini.  Bagaimana tak kencang, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 310 horsepower.