Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 18:40 WIB
  • Yamaha Jualan Motor di Kedai Kopi?

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Yunisa Herawati
Yamaha Jualan Motor di Kedai Kopi?
Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Yamaha berkolaborasi dengan Maxx Coffee untuk meningkatkan layanan konsumen.

VIVA – Skuter matik bertubuh bongsor alias maxi scooter saat ini telah menjadi andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM. Hal ini dibuktikan penjualan skuter matik bertubuh bongsor selama 2015 menunjukkan tren positif dengan total lebih dari 600 ribu unit.

Untuk memperkuat ikatan dengan pengguna skutik bongsor, pabrikan menjalin kerja sama dengan salah satu jaringan coffee shop Maxx Coffee.

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, membantah kolaborasi perusahaannya dengan jaringan coffee shop untuk memperluas jaringan penjualannya.

"Kerja sama dengan Maxx Coffee adalah suatu hal yang berbeda dengan layanan 3S (service, sales, sparepart). Sepertinya kalau mau beli motor NMax ke Maxx Coffee salah besar," kata Dyon di Kawasan Cideng Barat, Jakarta Barat, Jumat, 3 November 2017.

Dia mengatakan kolaborasi Yamaha dengan Maxx Coffee adalah semata-mata lebih ke arah lifestyle atau gaya hidup. Dengan kerja sama ini, pemilik skutik gambot bisa mendapat penawaran spesial.

Penawaran spesial itu di antaranya spesial welcome drink, weekend special deals dan sunday treats. Penawaran ini berlaku mulai November 2017-Februari 2018.

"Ini untuk seluruh maxi kategori, tetapi tak menutup kemungkinan motor yang lainnya. Tak terbatas hanya komunitas tapi seluruh Yamaha Maxi Owner," ujarnya.

Jadi setiap bulannya, beberapa outlet Maxx Coffee memberikan ruang bagi pengguna serta komunitas maxi skuter untuk mengadakan pertemuan. Pengguana bisa mendapat penawaran dengan sejumlah cara.

Caranya yakni pengguna terlebih mengunduh aplikasi OVO lewat telepon genggam lalu daftarkan Maxi Yamaha dalam aplikasi tersebut. Dengan contoh Y (kode model Maxi) (7 digit terakhir nomor mesin).

Adapun kode model Maxi yakni T untuk TMax, X untuk XMax, N untuk NMax, A untuk versi Aerox Std dan R Version serta S untuk versi Aerox S Version. (ase)