E-Vino Bukan Satu-satunya Calon Motor Listrik Yamaha di RI

Motor listrik Yamaha.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mulai melakukan uji pasar sepeda motor listrik di Tanah Air. Adapun motor listrik yang digunakan untuk tes pasar adalah E-Vino. Motor tersebut dialokasikan pabrikan sebanyak 10 unit di empat instansi.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti mengatakan, saat ini perusahaan sedang mengembangkan motor listrik. Namun, menurutnya, E-Vino bukan satu-satunya kandidat motor listrik yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Jadi begini, tentu kami bisa mengubah berbagai model menjadi electric bike. Bukan hanya terbatas itu saja, tapi semua tergantung pada uji di Indonesia dulu," kata Dyon di Kawasan Cideng Barat, Jakarta, Jumat 3 November 2017.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Dyon belum memastikan kapan pabrikan memasarkan motor listrik untuk pasar dalam negeri. Yang pasti, YIMM akan melihat perkembangan dari tes pasar motor listrik yang akan berlangsung selama enam bulan hingga satu tahun itu.

"Kami belum memutuskan untuk pasar sini bisa saja model lain. Tapi E-Vino yang saat ini penjualannya berlangsung dengan baik di Jepang dan Taiwan," dia menambahkan.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Ia pun belum bisa memastikan harga E-Vino jika nantinya dipasarkan di Indonesia. Di Jepang, motor listrik tersebut dijual dengan harga Rp26 juta. Namun, dia memprediksi bila diproduksi di Indonesia, harganya bisa dijual lebih murah.

"Itu kan harga di Jepang, tapi harga di Indonesia biasanya jauh lebih murah kan, kalau harus produksi di sini. Tapi komponen baterainya kan masih beda. Banyak faktor lah," kata dia. (art)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021