Tiga Motor Termahal Sejagat, Harganya Setara Supercar

Ludovic Lazareth LM847
Sumber :
  • digitaltrends

VIVA – Memiliki sepeda motor dengan harga selangit merupakan idaman bagi setiap laki-laki. Tak hanya berfungsi sebagai alat transportasi yang praktis, namun kini motor juga dijadikan sebagai alat adu gengsi.

Terpopuler: Motor Termahal di IIMS 2024, Mobil SUV Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Memiliki bahkan mengoleksi motor dengan harga selangit, tentu meningkatkan status sosial pemiliknya. Motor harga selangit itu bisa saja dari berbagai kelas mulai dari motor gede hingga motor balap.

Seperti yang dirangkum VIVA dari Digitaltrends, setidaknya ada tiga motor termahal di dunia yang harga dan kecepatannya dahsyat seperti layaknya supercar.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Posisi pertama ditempati Ludovic Lazareth LM847, sebagai motor termahal di dunia. Harganya sangat fantastis yakni dibanderol sekitar 217 ribu dolar Amerika Serikat atau setara hampir Rp3 miliar.

Motor hasil karya rumah modifikasi Ludovic Lazart yang berbasis di Milan ini mengusung mesin mobil berkonfigurasi V8 milik Maserati. Jantung pacunya menggunakan mesin berlogo Trisula berdaya 470 hp dengan torsi 619 Nm.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Dilihat dari konstruksinya, motor ini dibekali dengan empat roda. Masing-masing roda depan dan belakang dipasang berdempetan, yang dipasang swing-arm dan suspensi di tiap ban.

Motor termahal kedua di dunia, ditempati Honda RC213V-S yang dibanderol dengan harga 184 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp2,5 miliar.

Terang saja motor versi jalanan dari motor balap Honda di MotoGP, RC213V dijual mahal karena kuda besi itu karena memiliki konfigurasi mesin V berkapasitas 999cc. Dirancang sama seperti motor balap, namun kuda besi ini mendapat penambahan untuk bisa digunakan di jalan raya.

Urutan ketiga sebagai motor termahal di dunia ditempati Confederate G2 P51 Combat Fighter dengan harga 125 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Generasi kedua dari P51 itu diproduksi dengan menggunakan material 6061 aerospace billet aluminium berbalut dengan serat karbon hingga blok mesin laksana supercar.

P51 Combat Fighter dipersenjatai mesin V-Twin 2.161cc, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 145 hp dan 160 lb-ft. Dan dilengkapi mesin berpendinginan udara dan menggunakan pushrod untuk pengatur katupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya