Saingi Honda CRF, Yamaha Bikin Motor Gurun Pasir

Motor konsep Yamaha Tenere World Raid.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA – Motor jenis adventure tampaknya sukses mendapatkan hati di kalangan pencinta otomotif. Terbukti, Honda dengan CRF Series dan Kawasaki dengan Versys Series banyak diburu oleh konsumen penggemar motor penggaruk tanah tersebut.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Tak mau ketinggalan, Yamaha baru saja memperkenalkan purwarupa Tenere 700 World Raid dalam ajang EICMA 2017 di Milan, Italia. Versi terbaru dari motor yang kerap digunakan di gurun pasir ini dibangun dari T7 Concept yang telah diperkenalkan tahun lalu.

Dilansir dari Visordown, Senin, 7 November 2017, Yamaha mengklaim bahwa Tenere 700 World Raid akan menjadi motor petualang yang berbeda dari motor lain  yang ada di pasaran.

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Model yang terinspirasi dari balap reli Dakar ini menggendong mesin MT-07 dengan kapasitas 689 cc dua silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 74 daya kuda dan torsi puncak 68 Newton meter.

Yamaha juga mengklaim bahwa jantung penggerak motor bisa memberi performa maksimal di lintasan aspal maupun tanah. Bobotnya yang cukup ringan membuat motor ini bisa bergerak dengan gesit di semua kondisi jalan.

Siap-siap Honda Bikin Penerus Tiger 2000 Bergaya Adventure

Sasis baja yang diklaim dirancang dengan baik, suspensi depan upside down dan suspensi belakang model tunggal membuat berkendara lebih nyaman.

Tenere terbaru ini juga menggunakan knalpot Akrapovic yang didesain khusus, serta bodi samping yang dibalut dengan serat karbon. Membuat tampilannya terkesan lebih sangar. (ase)

BMW R 1300 GS

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 turut memamerkan motor-motor dengan harga yang fantastis. Berikut daftarnya. 

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024