Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 10:52 WIB
  • Mirip Vario, Skutik Honda Grazia Dijual Rp12 Juta

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Mirip Vario, Skutik Honda Grazia Dijual Rp12 Juta
Photo :
  • Indianautosblog
Honda Grazia di sela peluncuran di India.

VIVA – Honda terus membombardir pasar skuter matik dengan beragam produknya. Terbaru, kini ada Honda Grazia, skuter matik 125cc yang wujudnya mirip dengan Vario.

Grazia baru saja dirilis di India. Honda mengklaim, skuter terbarunya itu datang dengan beragam fitur mumpuni. Skuter ini dilengkapi lampu depan kembar LED untuk mendapat penerangan optimal. Instrumentasinya semua-digital, dan memiliki tachometer, selain speedometer, trip meter, odometer, bahan bakar hingga jam.

Fitur lain yang patut dicatat dan sudah dibekali pada Grazia adalah indikator '3 Step Eco'. Terdiri dari tiga lampu, dan bisa digunakan pengendara sebagai acuan kecepatan ideal, agar hemat bahan bakar. Namun lampu indikator ini dapat dimatikan.

Honda Grazia juga dilengkapi dengan kunci 4-in-1 dengan sakelar pembuka jok. Kunci ini menghilangkan kebutuhan untuk melepaskan dan memasukkan kunci ke panel samping untuk membuka penyimpanan secara tradisional.

Ada juga kompartemen kecil di dek untuk menyimpan ponsel. Termasuk, dengan port pengisian daya untuk pengecasan. Sektor dapur pacu, Honda Grazia dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 124,9cc. Mesin dapat menghasilkan tenaga 8.6 PS pada 6.500 rpm, dan torsi 10,54 Nm pada 5.000 rpm. 

Suspensi depan menggunakan model teleskopik, dan monoshock di belakang. Untuk pengereman, Grazia menggunakan cakram di depan berukuran 190 mm, dan teromol berukuran 130 mm di belakang. Remnya datang dengan CBS sebagai pilihan.

Lalu, berapa harganya? Honda India mengatakan Grazia dijual di sana dengan banderol 57.897 rupee, atau setara Rp12 juta. (Sumber: Indianautosblog)