Mirip Vario, Skutik Honda Grazia Dijual Rp12 Juta

Honda Grazia di sela peluncuran di India.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Honda terus membombardir pasar skuter matik dengan beragam produknya. Terbaru, kini ada Honda Grazia, skuter matik 125cc yang wujudnya mirip dengan Vario.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Grazia baru saja dirilis di India. Honda mengklaim, skuter terbarunya itu datang dengan beragam fitur mumpuni. Skuter ini dilengkapi lampu depan kembar LED untuk mendapat penerangan optimal. Instrumentasinya semua-digital, dan memiliki tachometer, selain speedometer, trip meter, odometer, bahan bakar hingga jam.

Fitur lain yang patut dicatat dan sudah dibekali pada Grazia adalah indikator '3 Step Eco'. Terdiri dari tiga lampu, dan bisa digunakan pengendara sebagai acuan kecepatan ideal, agar hemat bahan bakar. Namun lampu indikator ini dapat dimatikan.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Honda Grazia juga dilengkapi dengan kunci 4-in-1 dengan sakelar pembuka jok. Kunci ini menghilangkan kebutuhan untuk melepaskan dan memasukkan kunci ke panel samping untuk membuka penyimpanan secara tradisional.

Ada juga kompartemen kecil di dek untuk menyimpan ponsel. Termasuk, dengan port pengisian daya untuk pengecasan. Sektor dapur pacu, Honda Grazia dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 124,9cc. Mesin dapat menghasilkan tenaga 8.6 PS pada 6.500 rpm, dan torsi 10,54 Nm pada 5.000 rpm. 

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Suspensi depan menggunakan model teleskopik, dan monoshock di belakang. Untuk pengereman, Grazia menggunakan cakram di depan berukuran 190 mm, dan teromol berukuran 130 mm di belakang. Remnya datang dengan CBS sebagai pilihan.

Lalu, berapa harganya? Honda India mengatakan Grazia dijual di sana dengan banderol 57.897 rupee, atau setara Rp12 juta. (Sumber: Indianautosblog)

Honda Grazia MotoGP Edition.

Harga Motor Baru Honda Lebih Murah dari BeAT

Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan Honda Grazia edisi MotoGP untuk konsumen di India.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021