Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 06:10 WIB
  • Gara-gara Jokowi Naik Motor, Industri Otomotif Lokal Bangkit

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Gara-gara Jokowi Naik Motor, Industri Otomotif Lokal Bangkit
Photo :
  • Instagram @Heretf
Presiden Jokowi menjajal motor custom.

VIVA – Beberapa waktu lalu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Presiden Joko Widodo bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menyediakan Istana Bogor sebagai tempat berkumpulnya anak muda yang hobi mengkustom motor.

Bahkan saat itu sempat viral aksi Presiden Jokowi menunggangi sebuah motor bergaya chopper. Rupanya aksi Jokowi ini terbilang manjur karena berhasil mendongkrak penjualan motor-motor hasil karya anak bangsa yang dipamerkan.

Hal itu diakui Heret Frasthio, penggagas Gentlemen’s Pact dari Elders Company. Ia mengatakan, motor-motor keren karya anak bangsa sangat terbantu berkat undangan yang diberikan Presiden tersebut.

"Kami melihat Presiden kita keren banget. Apa yang dipakai langsung hits. Dengan viralnya kejadian di istana kemarin, penjualan teman-teman itu meningkat drastis, itu saja kita sudah senang banget," kata Heret.

Heret juga mengaku, undangan yang diberikan Presiden kepada anak-anak muda tersebut mampu memberikan semangat lebih untuk menunjukkan karya dan kreatifitas produk dalam negeri. "Langsung ada efeknya buat kita. Jadi memang itu impek buat kita, itu juga bisa memberikan semangat buat kita," ujarnya.

Merupakan sebuah wadah pergerakan para penggiat industri kreatif lokal independen, Gentlemen’s Pact saat ini tengah melakukan langkah strategis dalam memasarkan brand-nya agar bisa bersaing dan diakui pasar global.

Hadir sejak tahun 2016, wadah ini juga merupakan bentuk inisiasi dari pemikiran para penggiat kultur sepeda motor, artwork dan fashion di Indonesia menyikapi tren di masyarakat.