Dilema Beli XMAX, Harga Naik dan Surat-surat Menyusul

Yamaha XMAX.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Menjelang akhir 2017, Yamaha kembali membuka keran pemesanan XMAX. Pemesanan bisa dilakukan mulai Jumat 10 November pukul 10.00 WIB.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Uniknya, setiap konsumen yang memesan XMAX dijanjikan mendapat motor edisi tahun depan oleh Yamaha Indonesia. Artinya, nanti di surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) tahun yang tercantum adalah 2018.

Meski demikian, konsumen harus mengeluarkan dana lebih untuk mendapatkan skutik bongsor 250cc berteknologi Blue Core tersebut

Selubung Motor Baru Yamaha Semakin Terang Benderang, Mirip NMax

"XMAX tahun 2017 itu sudah tidak ada. Sehingga, konsumen akan mendapatkan produksi tahun 2018. Untuk harga memang ada kenaikan, karena BBN (Bea Balik Nama)," kata Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang, kepada VIVA.

Untuk pengiriman ke konsumen, mereka yang melakukan pesanan sekarang bisa mendapatkan unitnya di akhir tahun ini. "Desember tahun ini dikirim ke konsumen," ujarnya

Sama-sama 125cc, Yamaha FreeGo Bakal Kubur Lexi?

Saat disinggung besar kenaikan harga, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut masih harus menunggu keputusan pemerintah terkait tarif BBN baru.

"Kami masih belum tahu kenaikannya. Jadi, nanti surat-suratnya menyusul, menunggu keputusan pemerintah. Kalau memang enggak berubah, biasanya kenaikannya itu berkisar ratusan ribu rupiah," kata Eddy.

Sebagai informasi, saat ini Yamaha menjual XMAX dengan harga Rp55 juta berstatus on-the-road Jakarta.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya