Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 16:29 WIB
  • Honda Ungkap Arti Huruf L di Motor Trail Barunya

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Honda Ungkap Arti Huruf L di Motor Trail Barunya
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Honda CRF150L

VIVA – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan produk baru di segmen trail, CRF150L. Selain Indonesia, motor ini juga dipasarkan di beberapa negara lain oleh perwakilan Honda di masing-masing wilayah.

Di luar Indonesia, Honda CRF150 terdiri dari beberapa varian, yakni CRF150F dan CRF150R. Namun, model yang masuk ke Tanah Air justru dibekali dengan embel-embel ‘L’.

"Kami menghadirkan satu model baru CRF, yakni CRF150L untuk Indonesia," ujar Toshiyuki Inuma di Jakarta.

Lalu, apa arti nama CRF150L?

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, CRF150 merupakan identitas motor yang berasal dari keluarga CRF dengan mesin 150 cc. Sedangkan, huruf L berarti license atau lisensi.

"Jadi, L itu artinya license, bisa dikendarai di jalan raya karena memenuhi beragam persyaratan berkendara," kata Thomas.

Artinya, walaupun lahir dengan konsep motor petualang, CRF150L dibekali lampu depan dan belakang, sein kiri dan kanan di depan dan belakang, klakson, kaca spion, hingga dudukan tanda nomor kendaraan bermotor (pelat nomor).

Meski demikian, AHM juga tak melupakan kebiasaan para penggemar motor trail yang kerap memodifikasi tunggangannya. Ini bisa terlihat jelas di bagian belakang motor.

Lampu dan sepatbor belakang bisa dilepas secara keseluruhan, agar tidak rusak saat menerjang medan berat di jalur off-road.

CRF150L dibanderol Rp31,8 juta on-the-road untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Motor ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni merah.