Honda Ungkap Arti Huruf L di Motor Trail Barunya

Honda CRF150L
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan produk baru di segmen trail, CRF150L. Selain Indonesia, motor ini juga dipasarkan di beberapa negara lain oleh perwakilan Honda di masing-masing wilayah.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Di luar Indonesia, Honda CRF150 terdiri dari beberapa varian, yakni CRF150F dan CRF150R. Namun, model yang masuk ke Tanah Air justru dibekali dengan embel-embel ‘L’.

"Kami menghadirkan satu model baru CRF, yakni CRF150L untuk Indonesia," ujar Toshiyuki Inuma di Jakarta.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Lalu, apa arti nama CRF150L?

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, CRF150 merupakan identitas motor yang berasal dari keluarga CRF dengan mesin 150 cc. Sedangkan, huruf L berarti license atau lisensi.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

"Jadi, L itu artinya license, bisa dikendarai di jalan raya karena memenuhi beragam persyaratan berkendara," kata Thomas.

Artinya, walaupun lahir dengan konsep motor petualang, CRF150L dibekali lampu depan dan belakang, sein kiri dan kanan di depan dan belakang, klakson, kaca spion, hingga dudukan tanda nomor kendaraan bermotor (pelat nomor).

Meski demikian, AHM juga tak melupakan kebiasaan para penggemar motor trail yang kerap memodifikasi tunggangannya. Ini bisa terlihat jelas di bagian belakang motor.

Lampu dan sepatbor belakang bisa dilepas secara keseluruhan, agar tidak rusak saat menerjang medan berat di jalur off-road.

CRF150L dibanderol Rp31,8 juta on-the-road untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Motor ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya