Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 13:27 WIB
  • Viral, Motor Terbakar Karena Jarang Diservis

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati
Viral, Motor Terbakar Karena Jarang Diservis
Photo :
  • instagram
Motor terbakar

VIVA – Baru-baru ini viral sebuah gambar yang diunggah akun Instagram @roda2blog. Yakni sebuah sepeda motor Honda Astrea Prima terbakar saat terparkir di dekat Masjid Robithoh, Banaran, Solo, Jawa Tengah.

Yang membuat heboh adalah keterangan gambar yang dijelaskan pada gambar motor terbakar tersebut. Yaitu meminta para pemilik sepeda motor untuk berhati-hati kepada tunggangan yang jarang dilakukan pemeriksaan secara berkala atau servis rutin.

Dari keterangan gambar itu disebutkan pula, penyebab motor bebek tersebut terbakar lantaran munculnya percikan api saat motor hendak dipaksa dihidupkan lantaran starter mendadak macet.

Dari gambar yang diunggah, nampak sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian berusaha untuk memadamkan kobaran api agar tidak menyebar dan bertambah besar.

Para warga ini pun memadamkan kobaran api di motor dengan menggunakan pasir yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian yang terjadi pada waktu siang hari.

Gambar tersebut menuai komentar dari warganet yang kebanyakan dari mereka yang mempertanyakan penyebab motor itu bisa terbakar. Hal ini seperti yang dipertanyakan pemilik akun Instagram @mas_hariyanto. "Kok bisa ya," tulis dia di kolom komentar.

Lalu komentar lainnya datang dari pemilik akun Instagram @aditya160799. "Y klo ngga diservice gitu akibatny, smua sdh hncur," tulis dia.

Adapun keterangan gambar lengkapnya adalah sebagai berikut:

Hati-hati punya motor jarang diservis. Baru saja Honda Prima milik bapak yang memakai kaos abu-abu terbakar. Penyebabnya mendadak macet, giliran dipaksa starter malah muncul percikan api. Akibatnya whuuuk si Jago Merah hadir. Kejadian pukul 12.20 di dekat Masjid Robithoh Banaran Solo. Untung ada pasir di dekat motor dan masyarakat sudah faham cara memadamkan api.