Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 14:24 WIB
  • Motor Listrik Viar Segera Punya Suara

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Motor Listrik Viar Segera Punya Suara
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Motor listrik Viar Q1.

VIVA – Sukses mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia, produk motor listrik skutik Viar Q-1 kini terus disempurnakan. Dalam waktu dekat, skutik mungil yang meluncur pada Juni 2017 lalu itu segera didesain memiliki suara.

General Manager Viar Indonesia Dimas Tommy Radityo mengatakan, penyempurnaan motor listrik Viar dengan model suara setelah bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

"Tadi, Pak Gubernur bilang desainnya cukup fashionable, beliau menyarankan kalau bisa nanti bisa dikasih suaranya. Kalau sekarang ini kan, belum ada suaranya, " kata Dimas, usai beraudiensi dengan Gubernur Jateng di Semarang, Rabu 15 November 2017.

Dalam waktu dekat, lanjut Dimas, motor berdaya 800 watt tersebut akan didesain mengeluarkan suara jika dipacu pada kecepatan 20 kilometer per jam.  

"Nah, nanti kalau dia sudah naik kecepatannya, maka akan makin besar volumenya," ujarnya.

Selain suara, motor listik yang telah dijual massal tersebut juga akan mengalami penyempurnaan lain. Bukan hanya teknologi baterainya saja, tetapi dari sisi keamanan lain sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Kalau suara ini tujuannya jelas, agar setiap orang yang jalan kaki itu tahu ada motor listrik Viar," imbuh Dimas.

Ia menyebut, motor listrik Viar bernama Q-1 menjadi satu-satunya di Indonesia yang memiliki legalitas yang bisa dipakai di jalan raya. Pembeli motor yang dijual seharga Rp16,7 juta tersebut juga telah dapat mengantongi STNK dan BPKB.

Keunggulan lain, komponen skutik listrik yang diproduksi di Semarang ini sebagian merupakan komponen lokal. Sedangkan sebagian lagi, masih impor.