Honda Ingin CRF150L Dipilih Jadi Motor Standar Polisi

Honda CRF150L.
Sumber :
  • AHM

VIVA – Honda baru saja meluncurkan motor trail 150 cc di Indonesia. Motor bernama All New Honda CRF150L itu dihadirkan untuk mengisi segmen trail entry level, yang belakangan cukup seksi penjualannya.

Spek Motor Polisi yang Dipinjam Pembalap MotoGP ke Bandara Lombok

Sayangnya, motor ini hanya ditawarkan dalam satu varian dan satu warna, merah. Padahal, bisa saja Honda menawarkan model supermoto dengan kaki-kaki yang dikhususkan untuk penggunaan jalan raya atau harian, bukan menggunakan ban pacul seperti yang dipasangkan saat ini.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, Honda memang sengaja melakukan langkah demikian. Sebab, model yang ditawarkan dianggap cukup mumpuni untuk kebutuhan lintasan aspal maupun tanah.

Ngidam Naik Moge, Ibu Hamil Ini Minta Dibonceng Polantas

"Studi sudah kami lakukan selama dua tahun, dan ini cukup untuk menjadi pilihan bagi pencinta motor trail," kata Thomas di Bandung, Jawa Barat, Rabu 15 November 2017.

Kata Thomas, CRF150L bisa diibaratkan sebagai kanvas bagi para pencinta motor, untuk nantinya disesuaikan dengan kebutuhan. Bagi pencinta supermoto, tinggal mengubah bagian kaki-kaki.

Garangnya Motor Operasional Kodam XVII Cendrawasih

"Jadi kembali lagi, sesuai kebutuhan mereka. Pencinta off road juga kan doyan modifikasi, dan CRF150L bisa mereka ubah-ubah sesuai keinginan," katanya.

"Jadi kalau mereka mau oprek, silakan. Ini motor basic yang bisa diapa-apain. Supermoto oke, trail oke,” ujarnya menambahkan.

Honda saat ini menargetkan CRF150L dapat terjual sekira 3.000 unit per bulan. Untuk menggenjot penjualan, selain pasar umum, AHM juga terus melirik pasar fleet, seperti operasional perusahaan, termasuk kepolisian. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya