Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 10:22 WIB
  • Bertampang Retro, Kawasaki Z900RS Mendarat di Jakarta

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Bertampang Retro, Kawasaki Z900RS Mendarat di Jakarta
Photo :
  • VIVA/Dian Tami
Kawasaki Z900RS meluncur di Jakarta.

VIVA – Kawasaki secara resmi meluncurkan Z900RS dalam acara Kawasaki Bike Week yang berlangsung di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Motor tersebut dihadirkan sebagai bentuk penghormatan Kawasaki Z1, di mana mesinnya dibenamkan kapasitas 948cc, empat silinder yang mampu menyemburkan daya hingga 109 tenaga kuda.

Z900RS hadir dengan wujud retro dan modern. Model edisi retro dari Z900 ini diharap mampu menjadi varian anyar yang menarik konsumen di Tanah Air.

"Kami secara resmi menghadirkan Z900RS sebagai salah satu model terbaru kami bagi konsumen Indonesia," kata Deputy Head Sales and Promotion Division (KMI), Michael Chandra Tanadhi, di Jakarta.

Tak hanya tampilan, terdapat perbedaan sektor mesin antara Z900RS dengan Z900. Untuk model RS Kawasaki memberikan bekal torsi jarak menengah rendah.

Motor ini mengusung sasis dengan karakter model retro sport. Posisi berkendara Z900RS tidak terlalu condong ke depan, sehingga posisi riding dinilai lebih santai dan nyaman.

Suspensi belakang diklaim mampu berkontribusi terhadap sentralisasi massa motor dan menghindari pengaruh panas knalpot dan tekanan gas pada shokbraker.
Untuk pengereman, motor ini telah dilengkapi dengan sistem ABS, dengan ukuran ban depan 120/70 ring 17 dan ukuran ban belakang 180/55 ring 17.

Pada layar informasi mengusung speedometer perpaduan analog dan digital, yang tertera data suhu mesin, bensin, gear, dan mode riding.

Motor ini dijual khusus wilayah Jakarta dengan banderol mulai Rp279 juta. Terdapat dua varian yang ditawarkan, yakni Z900RS standar dan Z900RS Cafe. Perbedaan terlihat dari bentuk dan warna.