Vespa Listrik Meluncur Tahun Depan, Begini Wajahnya

Skuter listrik Vespa
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Naiknya pamor kendaraan listrik rupanya juga tak ingin dilewatkan pabrikan motor skuter asal Italia, Vespa. Rencananya, Vespa bakal meluncurkan skuter ramah lingkungan itu tahun depan.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Ya, tahun lalu, Vespa telah memamerkan sebuah motor konsep. Nah, rupanya motor listrik ini telah siap produksi. Rencananya, Vespa Elettrica ini bakal meluncur untuk kali pertama pada 2018 mendatang.

Dilansir Visordown, Selasa 21 November 2017, menurut keterangan dari Piaggio-Vespa, skuter listrik ini dapat menempuh jarak 100 km sekali isi baterai. Sedangkan untuk mengisi baterai dibutuhkan waktu sekitar empat jam.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Sedangkan untuk tenaganya, skuter listrik Vespa ini diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 4 kw (5,4 horse power). Dan seperti motor listrik lainnya, skuter Vespa ini juga tak punya suara.

Untuk versi 'X', skuter listrik Vespa ini juga dilengkapi dengan generator sehingga dapat menjadi sumber tenaga alternatif untuk dapat menempuh jarak yang lebih jauh bahkan dua kali lipat dari jarak standarnya.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Yang tak kalah penting, Vespa Elettrica juga dilengkapi dengan piranti penghubung smartphone. Lalu untuk pilihan warna kabarnya akan tersedia tujuh macam. (mus)

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024