Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 14:33 WIB
  • Ninja 250 Terbaru Belum Upside Down, Sengaja Biar Murah?

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Ninja 250 Terbaru Belum Upside Down, Sengaja Biar Murah?
Photo :
  • Indianautosblog
Kawasaki Ninja 250 terbaru muncul di Tokyo Motor Show 2017.

VIVA – Kawasaki baru saja menghadirkan produk baru di kelas seperempat liter. Motor itu yakni Ninja 250 dengan penampilan baru. Harga jualnya pun masih lebih murah dari kompetitor, seperti CBR250RR.

Untuk pasar Indonesia, Kawasaki menjual Ninja 250 terbaru dengan harga mulai Rp61,9 juta. Harga standarnya masih lebih murah dari All new CBR250RR dengan banderol standar Rp 63,1 juta.

Tapi ada yang masih dirasa kurang. Sebab Kawasaki masih tak membekali Ninja 250 terbaru dengan suspensi upside down. Padahal kompetitor lain, seperti CBR250RR sudah menggunakannya. Kabarnya Yamaha juga akan menjejali suspensi model itu ke R25 terbaru.

Menanggapi hal tersebut, Deputy Head Sales and Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C Tanadhi menjelaskan alasan mengapa pihaknya masih mempertahankan suspensi model sistem teleskopik.

"Kami tidak gunakan upside-down, karena kami mengejar motor yang high performance dan juga mampu membuat pengendaranya nyaman mengendarai. Karena kami mau bikin Ninja ini high performance," kata Michael di Ancol, Jakarta.

Michael menampik pihaknya sengaja tak membekali suspensi model upside down demi pertimbangan harga. Sebab kualitas diklaim menjadi perhatian utamanya. "Kami ini bukan untuk mengejar harga, karena harapan dari pada Ninja lovers itu lebih kepada tenaga (Ninja 250) terbaru," ujarnya.

Sebagai Informasi, desain cover baru Ninja 250 memang dinilai berubah. Sebab desain faringnya diklaim mampu mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan pada ‘jubah’, sehingga pengendara lebih nyaman saat berkendara jauh. Suspensi teleskopik memang lebih besar dari terdahulu, termasuk piringan rem yang menggunakan metode semi petal, serta lampu depan dan belakang LED.

Baca ulasan lengkapnya di sini: Lebih Murah dari CBR, Apa Perubahan Ninja 250 Terbaru?