Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 21:39 WIB
  • Viar Perbarui Motor Listrik Q1, PLN Borong 60 Unit

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Viar Perbarui Motor Listrik Q1, PLN Borong 60 Unit
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Motor listrik Viar Q1.

VIVA – Agen tunggal pemegang merek sepeda motor Viar di Indonesia, PT Triangle Motorindo tengah berbahagia. Sebab, motor listrik Viar Q1 dibeli Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jakarta Raya.

Proses penyerahan 60 unit motor listrik Q1 dilakukan antara Direktur Utama Kencana Laju Mandiri sebagai diler resmi Viar, Djoko Mulyatno dan General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad di Kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Ikhsan mengimbau agar para pegawai di seluruh area PLN di Jakarta dapat menggunakan motor listrik sebagai pelopor bagi lingkungan sekitar.

"Karena jika ingin melakukan perubahan, cara yang paling tepat dimulai dari diri sendiri," kata Ikhsan di hadapan seluruh pegawainya, Senin 27 November 2017.

Ia menambahkan, penggunaan motor listrik juga sebagai upaya dukungan terhadap dengan instruksi pemerintah 
untuk mengurangi ketergantungan bahan bakar minyak dan menekan polusi udara.

"Sekarang infrastruktur kendaraan listrik seperti SPLU (stasiun pengisian listrik umum) sudah tersedia banyak. 
Maka, kami sama sekali tidak ragu untuk melangkah ke sini (penggunaan motor listrik)," tuturnya.

Perihal masalah pengisian daya motor listrik, ia mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir. PLN, kata Ikhsan, telah menjamin ketersediaan infrastruktur pengisian listrik di beberapa wilayah di Jakarta.

"Kami telah menyediakan infrastruktur untuk pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum berupa SPLU. Ada sekitar 700 yang tersebar di beberapa titik. Tahun ini digenapkan sampai seribu," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Djoko menyatakan apresiasinya terhadap dukungan PLN Disjaya akan motor listrik.

"Semoga unit-unit ini dapat berguna dan dapat membantu operasional Disjaya. Kami akan terus berkomunikasi untuk meminta masukkan, baik kritik dan saran, agar dapat menyempurnakan skuter listrik ini lebih baik lagi," tuturnya.

Djoko juga menambahkan, seluruh unit yang diserahkan ke PLN Disjaya merupakan generasi terbaru. Viar telah melakukan beberapa ubahan, agar motor semakin nyaman dikendarai.

Ubahan yang dimaksud yakni karet setang, suspensi depan dan belakang, serta baterai yang dapat dilepas dari motor. “Harga tetap, Rp16,7 juta,” jelas Djoko.