Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 10:14 WIB
  • Yamaha Luncurkan Motor 'Telanjang' MT-09, Desain Lebih Kece

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Yamaha Luncurkan Motor 'Telanjang' MT-09, Desain Lebih Kece
Photo :
  • Indianautosblog
Yamaha MT-09

VIVA – Perusahaan otomotif asal Jepang, Yamaha secara resmi meluncurkan MT-09 terbaru di India. Motor ‘telanjang’ atau naked dari Yamaha ini hadir dengan beberapa ubahan yang terbilang frontal terutama desain pada lampu depannya.

Dilansir Indianautosblog, perusahaan berlambang 'garpu tala' tersebut berhenti menjual generasi sebelumnya karena tidak sesuai dengan standar BS 4. Mengembangkan dengan konsep 'multi-performance neo-roadster', desain mesin masih tampak mencontek MT-10.

Namun beberapa ubahan mencolok yang diberikan ternyata cukup ampuh membuat tampilan MT-09 terbaru lebih kece. Lampu depan tampak dibuat lebih berkesan sipit dengan balutan pelindung. Lampu sein depan juga tampak dibuat menyatu dengan lampu utama.

Untuk dapur pacu, motor ini disematkan mesin DOHC tiga silinder berkapasitas 847cc dengan pendingin cair. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 115 PS pada 10.000 rpm, dan 87,5 Nm pada 8.500 rpm.

Angka output yang sama dengan generasi sebelumnya itu dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Kontrol traksi two-mode switchable dan quick shift system juga telah disematkan pada motor ‘telanjang’ Yamaha ini.

Agar pengendara merasa nyaman, suspensi MT 09 mencakup garpu terbalik depan yang diperbarui dan suspensi monocross pada bagian belakang.

Sistem pengereman motor pada bagian depan disematkan cakram 298 mm ganda dengan kaliper radial dan cakram 245 mm tunggal di bagian belakang. keduanya sudah mendapatkan sistem ABS. Kapasitas tangki bahan bakar MT 09 mencapai 14 liter dan memiliki berat 193 kg.

Tersedia dalam tiga warna, yakni Bluish Grey Solid, Deep Purplish Blue, dan Matte Dark Grey, MT 09 dibandrol dengan harga INR 10,88,122 atau setara dengan Rp228 juta.