Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 13:07 WIB
  • Ada Fitur Aneh di Yamaha TMax Baru

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Ada Fitur Aneh di Yamaha TMax Baru
Photo :
  • Forwot
Yamaha TMax DX.

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan produk terbarunya, TMax DX edisi 2018, di hadapan komunitas akhir pekan kemarin. Meski belum resmi meluncur, Yamaha sudah membuka keran pemesanan.

Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang mengatakan, pihaknya akan mendatangkan 60 unit TMax DX dari Jepang ke Indonesia

Lantas, apa yang membuat Yamaha yakin motor ini bakal laku di pasaran skuter matik Tanah Air?

Dari rilis yang diterima VIVA, ada tiga fitur baru yang tertanam di TMax kasta tertinggi itu. Pertama, kaca depan bisa diatur ketinggiannya secara elektrik.

Selain itu, skutik bongsor ini sudah memiliki fitur seperti di mobil-mobil kelas premium yaitu, cruise control. Pengendara dapat menggunakannya saat motor melaju di jalan yang lurus dan lengang, tanpa perlu terus-terusan memutar tuas gas.

Sayangnya, fitur ini tampaknya kurang ideal untuk digunakan di Indonesia. Sebab, fitur cruise control umumnya hanya efektif di jalan bebas hambatan saja. Sementara itu, sebagian besar jalan tol yang ada di Tanah Air tertutup untuk kendaraan beroda dua.

Fitur ketiga, yakni mode berkendara. Layaknya motor Honda CBR250RR, pengendara TMax DX dapat memilih mode berkendara sesuai dengan kondisi jalan.

Dalam brosurnya, YIMM juga menyebut soal pemanas setang dan jok. Lagi-lagi, fitur ini kurang cocok untuk mereka yang menggunakan TMax di perkotaan seperti Jakarta.

Dapur pacunya masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni dua silinder berkapasitas 530 cc dan dilengkapi pendingin radiator.

Dengan kompresi 10,9:1, skutik ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 55 daya kuda, serta torsi 53 Newton meter.