Pakai Motor Ini, Menikung Kencang Bukan Halangan

Kawasaki H2 SX.
Sumber :
  • Kawasaki

VIVA – Salah satu keasyikan mengendarai motor adalah saat menikung dengan kecepatan tinggi. Kelihaian mengendalikan motor saat ban hanya menjejak sedikit di aspal bisa memicu adrenalin dan membuat beberapa orang jadi ketagihan.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Namun, menikung kencang di jalan raya adalah hal yang sangat berbahaya, terutama saat malam hari. Selain bisa sewaktu-waktu menabrak pengendara lain, pengendara juga tidak bisa memantau kondisi jalan yang gelap di tikungan.

Namun, Kawasaki baru-baru ini menyediakan solusinya. Dilansir dari Cycleworld, Selasa 5 Desember 2017, Kawasaki baru saja meluncurkan versi terbaru dari motor terkencang mereka, H2 SX.

Kawasaki Ninja Z250 Terbaru Akhirnya Muncul Juga, Ini Harganya

Pada motor ini, Kawasaki menambahkan fitur penerangan saat motor sedang menikung. Beberapa lampu dipasang di bodi motor bagian samping, dan akan aktif saat sensor mendeteksi motor sedang menikung.

Saat bodi motor mulai miring beberapa derajat, maka lampu akan menyala. Ada tiga lampu berteknologi LED yang digunakan, masing-masing akan menyala saat motor miring 10, 20 dan 30 derajat.

Kawasaki Turunkan Harga Ninja 250, dari Rp40 Jutaan Jadi Rp30 Jutaan

Selain menambahkan lampu belok, Kawasaki juga mengubah spesifikasi mesin H2 baru ini. Kompresi yang tadinya 8,5:1 dinaikkan menjadi 11,2:1. Alasannya, agar penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien.

Karena mesin menggunakan tambahan supercharger, maka komponen pendorong tambahan itu juga mengalami perubahan, supaya mesin tidak mudah jebol.

Kawasaki H2R racikan TSR

Motor Kawasaki Paling Mahal di RI Akan Bisa Jalan Sendiri

Kawasaki siap meluncurkan motor terbarunya yang saat ini menjadi paling mahal di pasar Indonesia, motor tersebut akan memiliki fitur canggih

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022