Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 23:11 WIB
  • Wahana 'Tersenyum' dengan Penjualan Vario

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Wahana 'Tersenyum' dengan Penjualan Vario
Photo :
  • VIVAnews/Rendra Saputra
All New Honda Vario 125 eSP

VIVA – Main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati menggelar acara menarik untuk memberikan apresiasi pada konsumennya. Selain menggelar Honda Vario Day 2017, Wahana juga menggelar acara Indonesia CBR Race Day. Apa menariknya?

Wahana memang pantas ‘tersenyum’ dengan penjualan Vario. Skutik high end Honda Vario ini rupanya telah menjadi pilihan masyarakat khususnya di Jakarta dan Tangerang dengan membukukan penjualan hingga 106 ribu unit selama periode Januari hingga Oktober lalu.

Menurut Head of Marketing Wahana, Ario, catatan penjualan Vario ini berhasil naik 3,6 persen dari catatan penjualan di periode yang sama tahun lalu. "Data ini jadi satu bukti Honda Vario tetap menjadi produk terbaik dan dipercaya konsumen," kata Ario.

Nah untuk memberikan apresiasi, Wahana menggelar Honda Vario Day yang sebenarnya telah dimulai akhir pekan lalu di Mall Metropolis Tangerang. Rencananya, acara yang sama akan digelar di Mall Season City Jakarta Barat (9-10 Desember) dan Cipinang Indah Mall Jakarta Timur (16-17 Desember).

Dalam acara tersebut, Honda tak hanya akan memajang seluruh varian Honda Vario namun juga akan mengisinya dengan sederet acara menarik seperti kampanye safety riding, pameran modifikasi Vario paling keren dan beragam games seru serta hadiah menarik.

Untuk acara yang akan digelar di Mall Season CIty, Wahana juga akan mendatangkan bintang tampu Triple X. Lalu untuk acara di Cipinang Mall Indah akan hadir Big Igo.

"Banyak pengalaman seru di Vario Day, semua pengunjung bisa dapatkan pengetahuan seputar modifikasi  Honda dan pelatihan terkait vlogger,” kata Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana dalam keterangan tertulisnya.

Indonesia CBR Race Day

Selain Honda Vario Day 2017, Wahana bersama PT Astra Honda Motor dan main dealer Daya juga telah menggelar ajang balap seru bagi para pemilik Honda CBR dalam acara bertajuk Indonesia CBR Race Day di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu 2 Desember lalu.

Selain sebagai wadah gathering komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda CBR (AHC), kegiatan balap ini menjadi saluran hobi yang saat ini sedang berkembang baik di komunitas maupun non komunitas. Total sebanyak 120 peserta komunitas dan 70 non komunitas ikut berlaga.

Dari masing-masing kelas, baik komunitas dan non komunitas tersebut dibagi kategori, non komunitas advanced dan beginner, serta kelas komunitas di buka tiga race a, b dan c.

"Punya sepeda motor CBR yang akrab dengan balap pastinya tergoda ikut kegiatan seperti ini. Apalagi banyak komunitas dan umum sering mengadakan kegiatan ini. Main dealer dan APM pasti sangat mendukungnya,” kata Andra Friyandana.

Balap seru yang kental rasa brotherhood ala bikers ini juga menjadi dilakukan untuk tambah pengetahuan antar pemilik CBR sekaligus meluruskan stigma negatif terkait komunitas sepeda motor.

"Balapan ya disirkuit, kegiatan ini bisa menjadi motivasi serta contoh untuk pengguna motor sport jenis lain untuk menyalurkan hobi secara tepat, “ kata PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Tidak hanya untuk tahun ini, kegiatan balap Indonesia CBR Race Day direncanakan akan menjadi agenda tahunan yang besar dan menarik untuk seluruh penggemar dunia otomotif roda dua tanah air. Dari kegiatan ini juga juga di harapkan dapat mencari talenta dunia balap dari tingkat komunitas dan umum. (ren)