Motor Custom Indonesia Bikin Heboh Jepang

Kompetisi motor custom.
Sumber :
  • Kustomfest

VIVA – Beberapa builder asal Indonesia turut meramaikan acara kompetisi motor custom bertaraf internasional, Yokohama Hod Rod Custom Show, di Jepang. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Kustomfest Indonesia Attack 2017.

SMEV Gelar Adu Modifikasi Motor Listrik Pertama di Indonesia

Acara yang didukung pemerintah melalui Badan Kreatif (Bekraf) ini diikuti delapan builder terpilih dari Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali), Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta), dan Chopperland (Jakarta).

Nah, yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Jepang adalah Puspa Kediri Custom, dengan motor CBR250 yang diberi nama Paing Saddewa.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Motor itu berhasil meraih gelar Chopper Journal terbaik. Sedangkan, Harley Davidson Sportster karya Queenlekha Choppers bernama Dirty Majesty meraih penghargaan dari FKC (Free Kustom Cycles) Mooneyes dari Spanyol.

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi, berterima kasih untuk semua dukungan yang diberikan, khususnya dari Bekraf yang memberikan berbagai fasilitas selama acara berlangsung.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

"Apa yang kami rintis berhasil membuka mata pelaku dunia tentang potensi karya Indonesia dalam hal karya motor custom. Inilah momentum tepat untuk builder Indonesia agar tetap terus berkarya dan percaya diri, bahwa mereka mampu tampil sejajar dengan builder asing," ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 6 Desember 2017.

Lulut juga menjelaskan, terlepas dari keberhasilan yang sudah diraih, ada beberapa kendala dalam proses mengikuti ajang tersebut.

Salah satunya proses pengiriman motor dari Indonesia ke Jepang. Selain itu, ia juga mengaku menghadapi kendala dalam hal membangun kebersamaan antar builder dan meyakinkan sponsor. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya