Setelah Motor Listrik, Viar Segera Luncurkan Produk Baru

Motor listrik roda tiga Viar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kehadiran motor listrik Viar Q1 di Indonesia cukup fenomenal. Sebab, perusahaan yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah ini menjadi yang pertama meluncurkan motor listrik di Tanah Air.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Selagi produsen lain masih sibuk mengembangkan, Viar sudah menjual Q1 lengkap dengan surat tanda nomor kendaraan atau STNK. Jadi, motor ini sah dipakai di jalan raya.

Namun rupanya, Viar menganggap Q1 saja tidak cukup. Mereka diketahui sedang mengembangkan alat transportasi baru.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA, produk baru ini sedang diuji jalan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di Institut Pertanian Bogor atau IPB.

Dari foto yang didapat VIVA, terlihat bahwa produk baru Viar menggunakan tiga roda. Tidak ada knalpot menandakan bahwa kendaraan ini menggunakan energi listrik yang ramah lingkungan.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Belum diketahui apa nama produk baru ini. Tapi yang jelas, motor roda tiga yang mirip bajaj ini mampu menampung hingga tiga orang.

Sesuai dengan undangan yang diterima VIVA, Viar memang akan memamerkan produk baru pada Kamis 14 Desember 2017 pekan depan. Namun, belum bisa dipastikan apakah produk ini yang dimaksud. (ase)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023