Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 15:25 WIB
  • Diam-diam Honda Tengah Siapkan 'Adik Kandung' Africa Twin

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Diam-diam Honda Tengah Siapkan 'Adik Kandung' Africa Twin
Photo :
  • Visordown
Honda CRF1000L Africa Twin menjelajahi gunung api tertinggi di dunia.

VIVA – Awal tahun 2017 lalu, PT Astra Honda Motor telah menghadirkan motor adventure sports, CRF1000L Africa Twin untuk pasar tanah air. Namun tak dipungkiri jika untuk postur orang Indonesia, motor yang satu ini mungkin terlalu besar dan berat.

Selain itu, harga CRF1000L Africa Twin tentu juga masih sangat mahal. Atas pertimbangan-pertimbangan itu, principal Honda kini kabarnya tengah menyiapkan 'adik kandung' dari Africa Twin dengan ukuran lebih kecil, lebih ringan dan tentu lebih terjangkau.

Dilansir Motorcycle, Kamis 7 Desember 2017, Honda sebenarnya punya beberapa opsi motor adventure dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Tengok saja CRF250L yang juga telah diluncurkan di Indonesia.

Lalu ada CB500X, NC750X dan NC800X yang dipasarkan di luar negeri. Namun dari semua pilihan itu, tak satupun yang dapat dimasukkan dalam kategori alternatif Africa Twin. Gap ini yang sepertinya akan diisi oleh 'adik kandung' Africa Twin yang akan dilahirkan Honda.

"Ketika berbicara mengenai motor petualang murni, kami memang tidak punya line up banyak. Dan benar, kami sedang memikirkan sebuah model untuk menarik minat anak muda. Kami akan mengembangkan motor ini meski belum mulai saat ini," kata Kenji Morita, Large Project for Africa Twin Honda.

Nah, yang menjadi pertanyaan, berapa kapasitas mesin yang akan digunakan untuk 'adik kandung' Africa Twin ini? Berbicara kemungkinan, Honda sepertinya akan memilih mesin 750cc parallel twin milik NC750X.