Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 22:27 WIB
  • Strategi Honda Tingkatkan Pelayanan, Umbar Hadiah Rp530 Juta

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati
Strategi Honda Tingkatkan Pelayanan, Umbar Hadiah Rp530 Juta
Photo :
  • Dok: Astra Motor
Servis motor Honda.

VIVA – PT Astra Honda Motor kembali mengadakan kompetisi yang bertajuk Kontes Layanan Honda Nasional untuk mengoptimalkan standar pelayanan. Ajang adu layanan ini jadi salah satu prioritas pabrikan dalam menjalankan roda bisnis sepeda motor di Tanah Air.

General Manager Honda Customer Care Center Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan, kontes tersebut dibagi menjadi dua kelompok diler yakni kelompok reguler diler dan kelompok wing diler atau big wing diler. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan yakni front line people, deliveryman, serta pimpinan jaringan Honda.

"Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp530 juta," kata Istiyani dalam jumpa pers di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 7 Desember 2017.

Kontes layanan ini disebutnya, telah dilaksanakan sejak Juli 2017 lalu sebagai tahap awal seleksi tingkat regional bekerjasama dengan 29 main dealer Honda. Pada tingkat regional ini diikuti sebanyak 2.120 peserta dari seluruh Indonesia untuk unjuk kemampuan yang digelar main dealer tersebut.

"Dari jumlah peserta itu, terbagi sebanyak 1.357 peserta yang terdiri dari sales man, sales counter, front desk officer, petugas administrasi dan sales counter part mengikuti penilaian dalam kategori front line people," katanya.

Sementara pada kategori deliveryman diikuti oleh 470 peserta dan 383 peserta lainnya merupakan penanggung jawab AHASS, Showroom dan Honda Exclusive Parts Shop. Setelah melewati tahap seleksi daerah, nantinya 128 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 49 FLP, 41 deliveryman, dan 38 pimpinan jaringan terbaik akan berkompetisi pada tingkat nasional yang diadakan sejak pada 4-7 November 2017.

"Mengenai pelayanan, AHM dan jaringan sepeda motor Honda berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan dengan cara mengasah keterampilan sumber daya manusia yang berada pada garda terdepan dalam memberikan layanan yang memuaskan bagi konsumen motor Honda," katanya.

Diketahui untuk mengikuti kontes ini, peserta dari setiap kategori harus melewati beberapa syarat dasar seperti telah bekerja di jaringan sepeda motor Honda selama satu tahun dan sudah melewati seleksi kontes di tingkat regional. Sementara di kategori pimpinan jaringan harus memiliki program pengembangan layanan konsumen mumpuni di jaringannya.