Honda Mulai Teror Kawasaki

Tes Honda CRF150L di medan trabas.
Sumber :
  • AHM

VIVA – Menjadi unggul di segmen motor skuter matik ternyata tidak membuat Honda puas. Produsen sepeda motor terbesar di Indonesia ini terus menggarap segmen-segmen lain yang dianggap menguntungkan.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Seperti segmen motor sport dan trail. Berbekal CBR250RR, Honda sukses meruntuhkan kejayaan Kawasaki Ninja 250.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, pada November lalu penjualan CBR250RR mencapai 342 unit. Sedangkan, Ninja 250 hanya laku 221 unit. Yamaha dengan R25 harus puas dengan penjualan 157 unit.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Sementara itu, di segmen motor trail Honda juga mulai menebar teror. Pasar yang selama ini hanya diisi oleh Kawasaki dengan model KLX150, diusik oleh kehadiran CRF150L.

Meski harganya lebih mahal Rp2 juta, namun motor penggaruk tanah buatan Honda yang meluncur perdana bulan lalu ini bisa laku 3.869 unit pada November 2017.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Sedangkan, KLX150 yang terdiri dari tiga model, total penjualannya di bulan yang sama mencapai 5.569 unit. Tapi jika dihitung per model, maka motor andalan Kawasaki itu kalah angka dari Honda.

Yamaha belum bisa berpartisipasi dalam ‘perang’ motor trail berkapasitas 150 cc di Indonesia. Namun, mereka dikabarkan sedang sibuk menyiapkan motor yang sesuai untuk segmen tersebut.

Astra Honda Motor memang sangat agresif menyerang pasar Indonesia. Setelah sukses mengambil pasar skutik yang sebelumnya dikuasai Yamaha dengan Mio, kini AHM juga agresif di pasar sport dan trail yang dikuasai Kawasaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya