Honda PCX 150 Baru Meluncur, Harganya Bikin Ngiler

Honda PCX 150 edisi 2018.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Selang beberapa hari setelah Yamaha meluncurkan NMax baru, Honda menyambut tantangan tersebut dengan cara yang sama.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Bertempat di Jakarta Selatan, PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan versi terbaru dari skuter matik PCX 150, Rabu 13 Desember 2017.

Uniknya, ini adalah PCX pertama yang dibuat di dalam negeri. Sebelumnya, motor bertubuh bongsor ini diimpor utuh dari Vietnam.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Motor ini hadir dalam dua pilihan tipe, yaitu anti-lock braking system atau ABS dan combi brake system atau CBS.

PCX versi lokal ini hadir lebih segar melalui penyematan bodi samping berkontur baru, serta desain baru pada lampu depan dan belakangnya.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Panel instrumen juga dirancang ulang agar bisa menampilkan banyak informasi. Sebagai pengaman, AHM memasang fitur keyless yang terintegrasi dengan alarm dan answer back system.

"Motor ini cukup ditunggu lama oleh konsumen. (Sebelumnya) didatangkan dari luar negeri, namun akhirnya PCX diproduksi langsung oleh AHM," kata Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma.

Inuma menjelaskan, produksi massal akan mulai dilakukan pada awal 2018. Dengan demikian, diharapkan motor tersebut dapat diterima masyarakat, lantaran dibanderol dengan harga terjangkau.

"Honda PCX telah didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda, melalui desain yang mewah, fitur berkelas dan posisi berkendara yang sangat nyaman," ujarnya.

Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Dan dilengkapi dengan suspensi ganda di bagian belakang.

Honda PCX 150 terbaru ini hadir dengan pilihan warna Black, White, Red, dan Light Gold. Banderolnya kisaran Rp27 juta hingga Rp32 juta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya