Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 12:32 WIB
  • Test Drive New Honda City, Sedan Zaman Now

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Test Drive New Honda City, Sedan Zaman Now
Photo :
  • Pius Yosep
Mobil all new Honda City

VIVA – Meski pasar mobil jenis sedan di Indonesia saat ini kurang menggembirakan, namun hal itu tidak menghalangi PT Honda Prospect Motor untuk menghadirkan versi terbaru dari City.

Di pasar otomotif Tanah Air, mobil ini bersaing langsung dengan Toyota Vios. Namun, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan City masih jauh lebih baik dari Vios.

Pada September kemarin, City berhasil terjual sebanyak 134 unit, sedangkan Vios hanya 51 unit. Sepanjang Januari-September 2017, ada 733 unit City yang dikirim dari pabrik ke diler. Untuk Vios, angkanya hanya 671 unit.

Lantas, apa yang membuat City lebih digemari konsumen Indonesia? Untuk mendapatkan jawabannya, VIVA.co.id menguji mobil tersebut selama tiga hari di sekitaran Jabodetabek.

Melihat dari desain luarnya, tidak heran jika banyak yang tertarik dengan mobil ini. City baru telah menanggalkan kesan sedan murah, meski statusnya saat ini masih tetap menjadi sedan termurah Honda.

Hal itu bisa dilihat dari bentuknya yang sporty, mirip Civic. Berbeda dengan Vios yang masih mengandalkan desain sederhana dan membulat di beberapa bagian.

Penampilan City terbaru ini makin garang dengan hadirnya lampu DRL di bagian depan. Lampu berwarna putih ini menyala terang saat matahari muncul dan membentuk ciri khusus yang mudah dikenali dari jauh.

Bagian belakangnya juga tidak kalah menarik. Honda memberi sedikit kesan elegan melalui ornamen krom pada bagasi, cukup menarik namun tidak sampai menyentuh level norak.