Tips Pilih Alas Kaki Mengemudi ala Pembalap Cantik Alinka

Pembalap nasional Alinka Hardianti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Salah satu faktor yang menentukan kenyamanan saat mengendarai mobil adalah pijakan yang sempurna pada pedal gas, rem dan kopling.

Lakukan Brand Relaunch, FitFlop Berinovasi untuk Gaet Generasi Muda

Itu sebabnya, pengemudi diwajibkan menggunakan alas kaki yang tepat saat berkendara. Jangan asal memilih alas kaki, seperti sandal jepit, atau bahkan tidak memakai alas sama sekali.

Alas kaki yang salah, menurut pembalap wanita nasional, Alinka Hardianti, dapat membuat pengemudi susah untuk bergerak cepat memainkan pedal rem dan kopling. 

Koleksi Sepatu Ikonis dengan Desain Klasik, Hadir di Surabaya

Ia juga menjelaskan, bahaya yang mungkin muncul, saat berkendara dengan alas kaki yang salah. Terlebih, bagi kaum hawa yang sering menggunakan sepatu hak tinggi.

"Hindari menyetir dengan menggunakan high heel. Karena, yang benar itu menggunakan sepatu, bukan pakai sandal dan juga tanpa menggunakan alas kaki. Apabila menggunakan heels, sandal dan tanpa alas, itu enggak cocok dengan pedalnya," katanya di Sentul, Jawa Barat, Minggu 26 Maret 2017.

5 Alasan Orang Amerika Serikat Anggap Aneh Bertelanjang Kaki di Rumah

Ia juga menuturkan, kaki bisa saja terluka apabila tidak menggunakan alas kaki. Selain itu, apabila menggunakan sandal, kemungkinan untuk mengalami selip lebih besar dibandingkan alas kaki tertutup seperti sepatu.

"Kalau enggak pakai alas kali itu bahaya, karena ada besi pedalnya. Bisa berdarah dan terluka. Apabila pakai sandal, itu bisa selip, sehingga konsentrasi mengemudi terganggu. Kalau heels itu kan tinggi, jadi sangat mengganggu juga," ujarnya. (asp)

Bea Cukai beri kemudahan pengiriman barang impor milik Pekerja Migran Indonesia

Barang Impor Bawaan Penumpang Dibatasi Bea Cukai, Jumlahnya Segini

KPUBC TMP C Soekarno-Hatta, Tangerang, akan segera mengimplementasikan kebijakan baru mengenai pembatasan barang impor penumpang yang berpergian ke Luar Negeri.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024