Kesalahan Umum yang Kerap Dilakukan Biker Moge Pemula

Lady Bikers pembesut Ducati Monster.
Sumber :
  • www.autovietnam.com

VIVA.co.id – Bodi yang besar serta performa mesin yang gahar adalah beberapa alasan orang memutuskan untuk memiliki motor gede atau biasa disingkat moge.

Cara Mudah Dapatkan Diskon Aksesori dan Apparel Premium

Namun, bobotnya yang berat membuat motor ini lebih sulit dikendarai. Sehingga, pengendara harus lebih waspada saat memacu motor dengan kapasitas mesin 500 cc ke atas ini di jalan raya.

Instruktur Safety Riding PT Daya Adicipta Mustika (DAM), distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, Aldea Henry, mengungkapkan, ada satu kesalahan yang umum dilakukan pengendara moge pemula.

Segini Harga Interkom Branded Termurah di Pameran IIMS 2024

"Kesalahan yang sering dilakukan itu pada saat motor hendak diparkir. Kalau memang enggak seimbang, bisa-bisa jatuh. Dan itu memang sering terjadi," katanya di Bandung, Jawa Barat.

Meski demikian, Aldea menegaskan, moge merupakan kendaraan roda dua yang memiliki tingkat keamanan tinggi dibandingkan dengan motor konvensional.

Pertamina Lubricants Ajak Ratusan Bikers Nonton MotoGP Valencia 2023

"Memang berbeda jauh saat hendak berpindah dari motor kecil ke moge. Moge itu tingkat keamanannya lebih tinggi, karena banyak fitur-fitur canggih mengenai keselamatan yang diberikan," ujarnya.

Aksesori dan apparel preloved

Cara Mudah Beli Apparel Premium di Bandung dengan Harga Miring

Penggunaan apparel premium juga mendukung fashion dan tampilan bikers.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024