Ingin Mudik Nyaman dan Aman, Perhatikan 4 Hal Ini

Pengecekan mobil
Sumber :
  • 88db.com

VIVA.co.id – Mudik ke kampung halaman telah menjadi tradisi di Indonesia saat libur Lebaran. Berbagai cara ditempuh agar bisa berkumpul dan merayakan hari raya bersama keluarga. Salah satunya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Saat ingin menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi, pemudik tentu wajib melakukan persiapan yang matang. Jangan sampai kendaraan yang digunakan justru akan merepotkan Anda di perjalanan.

Agar perjalanan mudik berjalan dengan nyaman, Laurentius Iwan Pranoto, Communication & Event Manager PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto) mengingatkan hal-hal yang wajib diutamakan saat melakukan mudik.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Hal pertama yang harus diperhatikan saat mudik dengan kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat yakni taat aturan lalu lintas. Penting bagi pengendara untuk selalu memperhatikan peraturan yang berlaku agar nyaman serta aman.

“Kedua, pastikan kesiapan kendaraan dalam keadaan fit. Pastikan mobil sudah dibawa ke bengkel resmi atau bengkel umum untuk dicek,” kata Iwan saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara.

Lampu Kota Mobil: Kecil Ukurannya tapi Punya Fungsi Sangat Penting

Iwan menambahkan, hal ketiga yang harus diperhatikan jika saat melakukan perjalanan jauh adalah menyimpan beberapa nomor penting. Salah satunya nomor asuransi yang digunakan.

“Asuransi, supaya kalau ada apa-apa yang ditelepon pertama adalah call center atau asuransi," ujarnya.

Keempat adalah tidak mengemudi saat kondisi badan lelah dan mengantuk. Lebih baik berhenti di tempat peristirahatan yang telah tersedia untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan mudik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya