Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 21 Juni 2017 | 00:30 WIB
  • Tips Hilangkan Noda Bandel di Jok Mobil, Tak Harus ke Salon

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Tips Hilangkan Noda Bandel di Jok Mobil, Tak Harus ke Salon
Photo :
  • Toyota
Membersihkan jok mobil.

VIVA.co.id – Mobil merupakan kendaraan favorit yang digunakan untuk mengajak keluarga berpergian. Nah, terkadang Anda tak sengaja meninggalkan noda makanan dan minuman di jok mobil saat melakukan perjalanan.

Hal itu tentu membuat jengkel, apalagi jika Anda baru saja membawa mobil ke tempat perawatan khusus mobil. Tapi jangan khawatir, kali ini ada cara mudah untuk mengatasi noda-noda tersebut. Bahkan bisa dilakukan di rumah tanpa harus ke salon mobil.

Owner Padi Leather Seat, Eppy mengatakan, bila membersihkan jok mobil untuk menghilangkan noda sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus membawa ke salon mobil yang tentu juga membutuhkan dana.

"Cukup menyiapkan sabun cair, lalu busa spon dan lap. Bersihkan pelan-pelan saja, jangan terlalu keras mengosok jok mobilnya," kata Eppy kepada VIVA.co.id.

Selain itu, Eppy mengingatkan untuk tak menggunakan deterjen pakaian untuk membersihkan jok mobil. Hal tersebut dikarenakan bahannya yang panas sehingga dapat membuat umur jok mobil lebih singkat.

"Kalau mau membersihkan jok mobil itu jangan menggunakan bahan yang panas di tangan. Karena itu bisa mempersingkat umur jok mobil. Jadi memang kalau mau menggunakan sabun lebih baik dicoba dulu di tangan, apakah panas atau tidak," katanya.

Setelah menggosok jok sampai bersih, basahi handuk dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk hingga benar-benar bersih tanpa ada lagi busa sabun yang tertinggal. Mudah bukan? (mus)