Cara Mudah Kenali Masalah Mobil dari Suara Mesin

Mesin mobil
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Masalah pada mobil sebenarnya bisa sangat mudah dideteksi, misalnya melalui suara yang muncul terutama dari mesinnya. Kebanyakan, sejumlah pengendara tak memahami suara-suara 'aneh' yang muncul pada tunggangannya.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Suara pada kendaraan biasanya mengganggu pemilik sehingga kendaraan langsung dibawa ke bengkel tanpa mengetahui dengan jelas dari mana asal suara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Technical Service Division TAM, Iwan Abdurrahman mengatakan, pemilik kendaraan harus mencari tahu terlebih dahulu asal suara tersebut. Sebab, banyak kasus suara ‘aneh’ bisa diperbaiki sendiri tanpa harus ke bengkel.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

“Cara pertama yang cukup mudah adalah membandingkan suara dari sebelum terdengar suara tersebut, pasti pelanggan tahu kalau memang punya mobil tersebut cukup lama,” ungkapnya kepada VIVA.co.id.

Selain cara tersebut, Iwan juga mengatakan pemilik bisa membandingkan suara mesin dengan mobil sejenis lainnya, sehingga pemilik dapat dengan mudah mendeteksi suara-suara ‘aneh’ yang timbul.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

“Bandingin sama suara mobil sejenis. Misalnya menggunakan milik orang lain, jika memang Anda merasa ada yang aneh dengan suara mesin tersebut,” kata Iwan.

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022