Cara Mudah Bikin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi

interior mobil
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVA.co.id – Tidak sedikit pemilik mobil yang tidak puas dengan jok bawaan pabrik. Alhasil, mereka memodifikasinya, dengan harapan bisa sesuai dengan keinginan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Untuk melakukan itu, biaya yang dikeluarkan tidak murah. Pemilik mobil rela merogoh kocek hingga belasan juta rupiah, agar hasil dari tampilan jok sesuai dengan harapan.

Pemilik Padi Leather Seat, Eppy, mengatakan, ada beberapa keuntungan yang didapat pemilik mobil saat mengganti pelapis jok bawaan pabrik dengan produk aftermarket.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

"Selain tampilan dan bagian dari keinginan tampil beda, ada kelebihan yang bisa didapatkan pemilik mobil saat memutuskan untuk mengganti pelapis joknya," kata Eppy kepada VIVA.co.id.

Jok bawaan pabrik biasanya akan disimpan dan kembali digunakan saat mobil hendak dijual. Hal itu untuk mempertahankan tingkat keaslian kendaraan, terlebih untuk mobil antik.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Lebih mudah dibersihkan kalau jok yang sudah diganti. Apalagi kalau bawaan pabrik, itu dari kain, susah dibersihkan dan gampang berdebu. Kalau diganti, pasti lebih mudah dibersihkan, karena bahannya memang didesain seperti itu," ucapnya.

Dengan kondisi pelapis jok bawaan yang masih resik dan tanpa cacat, maka harga mobil bisa lebih tinggi saat pemilik hendak menjualnya.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022