Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 28 Agustus 2017 | 18:19 WIB
  • Tips Beli Motor Trail Bekas, Jangan Sampai Tertipu

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Tips Beli Motor Trail Bekas, Jangan Sampai Tertipu
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Showroom motor trail bekas

VIVA.co.id – Motor trail merupakan salah satu kendaraan yang banyak diidamkan saat ini, khususnya bagi kaum Adam. Mampu menaklukkan segalam macam medan menjadi alasan kendaraan ini dianggap spesial.

Meski demikian, harganya cukup 'menguras kantong'. Hal ini yang membuat para penggemar trail wajib menyiapkan dana lebih untuk memilikinya. Tapi bagi yang punya anggaran terbatas sebenarnya ada solusi dengan membeli yang bekas.

Namun tentu harus hati-hati. Pembeli harus cermat betul sebelum membeli. Pasalnya, tidak semua trail kondisinya terjamin 100 persen seperti bawaan pabrik. Saat ini, masih saja ada trail yang kondisinya tidak seperti yang diharapkan, meski harganya masih tetap mahal.

Menanggapi hal tersebut, Roby, pemilik jual beli serta spesialis bengkel dan variasi khusus motor trail, Roby Steam memberikan tips, agar konsumen trail bekas tidak tertipu saat membeli kendaraan yang diinginkan.

"Kalau beli motor trail bekas itu memang harus dicek dulu dan hati-hati. Cek nomor rangka, bodi sama listnya. Karena kadang-kadang list itu menipu, apalagi kalau enggak mengerti benar motor itu original atau sudah dicustom," kata Roby.

Selain itu, Roby menyarankan calon konsumen sebaiknya datang ke showroom jual beli trail yang terpercaya. Sebab, showroom trail yang baik akan selalu memeriksa kondisi motor sebelum dibeli dari pemiliknya.

"Kami pasti melakukan pengecekan kembali untuk mesin. Ban juga pasti kami ganti, kalau memang sudah lama digunakan oleh pemakai dulunya," ujarnya.