Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 14:35 WIB
  • Cara Pilih Helm yang Bagus, Jangan Sembarangan

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Cara Pilih Helm yang Bagus, Jangan Sembarangan
Photo :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi
Helm JPX

VIVA.co.id – Bagi pemotor, helm tentu menjadi bagian vital saat berkendara. Sebab, helm berfungsi untuk melindungi kepala saat terjadi hal yang tak diinginkan atau kecelakaan. Nah, tentu menarik mengetahui ciri-ciri helm yang bagus bagi Anda.

Menurut Asep, Production Manager JP Industries, ada beberapa cara untuk dapat memilih helm yang bagus bagi Anda. Pertama, tentunya helm harus sesuai dengan ukuran kepala Anda sehingga kenyamanan akan didapat.

"Selain untuk kenyamanan, tentu dengan ukuran yang pas terutama untuk helm full face akan mengurangi tingkat kebisingan," kata Asep di sela-sela peluncuran model baru dari helm JPX di BSD Serpong Rabu kemarin.

Lalu, masih menurut Asep, perhatikan juga terkait dengan sertifikasi khusus yang dikeluarkan lembaga seperti SNI. Hal itu untuk memastikan bahwa helm yang Anda gunakan telah lolos uji dari lembaga yang berkompeten.

"Perhatikan juga bobot helm. Jangan sampai terlalu berat karena hal itu dapat mengganggu kenyamanan Anda di jalanan. Namun juga harus mempertimbangkan kualitas bahan yang digunakan. Jangan ringan tapi tak kuat," kata Asep.

Yang terakhir dan juga tak kalah penting, usahakan memilih helm yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti adanya pelindung hidung, kaca anti embun dan desain kunci yang kuat seperti penggunanaan double-D Ring. (ren)