Lakukan Ini Saat Berkendara di Tengah Hujan Angin

Ilustrasi mengendarai motor saat hujan.
Sumber :
  • Motorcycle-central

VIVA.co.id – Selain hujan deras yang sering mengguyur wilayah Indonesia saat ini, tak jarang angin kencang juga kerap terjadi. Karenanya, Anda pengendara motor harap berhati-hati.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Tiupan angin kencang biasanya bikin motor oleng, serta laju kendaraan menjadi tidak stabil. Apabila pengendara tidak siap, maka itu dapat berakibat fatal, seperti pengendara terjatuh karena terdorong angin.

Selain itu, ternyata ada bahaya lain yang mengintai pengendara saat melakukan perjalanan dengan kondisi cuaca hujan disertai angin kencang. 

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC), Jusri Pulubuhu, mengatakan, banyaknya billboard di jalan yang kerap jatuh saat hujan angin melanda, itu merupakan salah satu bahaya yang mengintai pengendara.

"Pohon tumbang, billboard jatuh itu menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat hujan dengan angin kencang," katanya, Jumat 29 September 2017.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

Jusri juga menegaskan kepada para pengendara sepeda motor untuk berhenti di tempat aman sambil menunggu hujan dan angin reda.

"Apabila kondisi cuaca sudah memungkinkan, pengendara bisa melanjutkan perjalanan," ujar Jusri. (art)

Tangkapan layar video dashcam mobil

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Di akun instagram @dashcam_owners_indonesia, seperti dilihat VIVA Otomotif, ada pengemudi mobil yang mengeluhkan tindakan pengemudi lain saat melewati genangan air hujan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024