Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 11:19 WIB
  • Sering Taruh HP di Bagasi Motor, Siap-siap Ganti Baru

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Sering Taruh HP di Bagasi Motor, Siap-siap Ganti Baru
Photo :
  • Suzuki
Perangkat elektronik di jok motor.

VIVA.co.id – Skuter matik saat ini menjadi jenis sepeda motor yang paling laris dibeli orang Indonesia. Banyaknya kemudahan yang ditawarkan membuat motor tersebut banyak peminatnya.

Selain tidak rumit untuk dikendarai, motor matik juga memiliki keunggulan dalam hal bagasi yang luas. Alhasil, banyak yang memanfaatkan lapangnya bagasi untuk menaruh berbagai macam barang.

Salah satu barang yang kerap diletakkan di bagasi motor adalah telepon selular atau HP. Biasanya, pengendara yang melakukan hal itu sedang mengenakan pakaian yang tidak memiliki kantong.

Selain itu, kebiasaan menyimpan hp di bagasi motor juga dilakukan pengendara saat hujan deras. Alasannya sederhana, agar tidak kebasahan.

Dilansir dari Honda Community, Kamis 5 Oktober 2017, ternyata kebiasaan menyimpan HP di bagasi motor merugikan. HP bisa mati tiba-tiba dan tidak dapat digunakan kembali. Solusi satu-satunya yakni membeli yang baru.

Penyebab matinya hp ketika sering disimpan di bagasi motor adalah karena suhu panas. Bagasi motor tidak memiliki lubang hawa, sehingga suhunya bisa naik melebihi suhu ruangan.

Hal itu makin diperparah akibat jarak antara bagasi dengan mesin yang tidak jauh. Panas mesin membuat suhu di bagasi naik menjadi lebih dari 33 derajat celsius.