Ingin Innova Tetap Fit, Perhatikan Komponen Ini

Toyota Innova terbaru 2015.
Sumber :
  • Muhammad Yusuf Lazuardi.

VIVA – Ada beberapa trik agar Toyota Kijang Innova Anda bisa jauh lebih awet. Salah satunya perhatikan perawatan beberapa bagian ini, sehingga jika dihitung-hitung, nilai atas uang Anda jauh lebih tinggi.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso Jakarta, Suparman, mengatakan, soal perawatan, Kijang Innova bermesin bensin maupun diesel tidak jauh berbeda.

"Hanya saja pada mesin diesel ada beberapa komponen yang sebaiknya lebih diperhatikan agar kondisi mobil tetap prima, antara lain turbocharger dan fuel supply pump atau injector," kata Suparman kepada VIVA.co.id.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

“Cukup lakukan perawatan rutin sesuai anjuran Toyota, maka risiko kerusakan parts tersebut bisa diminimalisir," kata dia.

Pada mesin, Suparman mengatakan, baik diesel maupun bensin, secara umum yang perlu mendapat perhatian adalah komponen filter udara, filter oli, oli mesin, dan filter bahan bakar, serta kualitas bahan bakar. Pilih bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

"Untuk mesin bensin, selain komponen di atas, busi juga perlu mendapatkan perhatian dan penggantian secara berkala," kata dia.

Tentunya, jika Anda melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, risiko masalah teknis pada mobil bisa terhindar.
 "Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kondisi mesin kendaraannya, karena bengkel akan menjaga dan merawat mobil Anda agar tetap prima," kata dia. (hd)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022