Ternyata Standar Tengah Motor Juga Bisa Tangkal Maling

Memarkir motor dengan standar miring.
Sumber :
  • bengkelsepedamotor.com

VIVA – Sepeda motor yang beredar di Indonesia umumnya dibekali dengan dua jenis standar, yakni samping dan tengah. Karena sifatnya yang praktis, banyak pengendara motor lebih memilih untuk memakai standar samping saat memarkir tunggangan mereka.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Lalu, sebenarnya lebih baik gunakan standar samping atau tengah saat sedang parkir? Menanggapi hal tersebut, Ade Rohman, Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Motora (DAM), sebagai distributor sepeda motor Honda Jawa Barat, menyarankan lebih baik menggunakan standar dua.

"Lebih baik menggunakan standar dua. Karena motor akan terparkir tegak lurus dan lebih rapi," katanya kepada VIVA.co.id.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Selain itu, Ade menegaskan standar dua juga bisa membuat motor lebih aman dari kemalingan, karena standar dua lebih memerlukan waktu. Paling tidak hal itu dapat merepotkan pencuri motor, terlebih dengan bunyi yang dapat ditimbulkan.

"Standar dua lebih aman juga, karena untuk menurunkan kendaraan itu memerlukan tenaga, waktu dan tentunya berbunyi. Hal itu tentu saja berbeda dari standar samping yang lebih praktis yang tentunya akan mempermudah pencuri," ujarnya. (ren)

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP
Ilustrasi pencurian sepeda motor

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Polisi menyebut motor yang dicuri adalah yang memiliki sistem pengamanan lemah.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2023