Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 16:36 WIB
  • Ingin Pakai Jok Kulit Pada Mobil? Berikut Kisaran Harganya

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Dian Tami
Ingin Pakai Jok Kulit Pada Mobil? Berikut Kisaran Harganya
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Kombinasi bahan kulit dan suede pada jok mobil.

VIVA – Pelapis jok mobil menjadi salah satu aksesori yang dipasang untuk menambah kenyamanan berkendara sehari-hari. Material yang tersedia jenisnya beragam, mulai dari bahan kain atau fabric hingga kulit.

Khusus untuk material kulit, saat ini banyak beredar pelapis kulit yang bisa dipilih konsumen untuk digunakan pada kendaraan kesayangan.

Karena hal tersebut, banyak produsen pelapis jok yang makin menjamur dan menawarkan beragam pilihan bahan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari harganya yang cukup terjangkau hingga kendaraan tipe premium yang memilih harga lebih mahal.

"Bicara soal harga pastinya tergantung dari keinginan pemilik kendaraan, memilih sarung atau yang paten. Ada yang menggunakan bahan biasa, ada juga yang maunya MBtech. Memang paling banyak saat ini itu yang dicari," kata Owner Padi Leather Seat, Eppy kepada VIVA beberapa waktu lalu.

MBtech dan Murano diketahui menggunakan bahan yang disebut dengan semi kulit atau kulit sintetis. Bahan ini terkenal karena sifatnya yang tidak mudah menyerap air dan cenderung lebih nyaman dipakai sebagai pelapis jok.

Saat disinggung mengenai harga untuk mengganti jok mobil, Eppy menjelaskan bila semuanya tergantung dari bahan yang digunakan. Untuk kisarannya mulai dari ratusan ribu rupiah untuk sarung, dan jutaan rupiah untuk penggantian secara paten.

"Memang ada dua tipe, kalau sarung itu kisarannya mulai dari ratusan ribu hingga sekitar Rp2 jutaan. Kalau yang paten itu mulainya Rp2 jutaan sampai Rp4 jutaan. Harga itu mencakup dua baris dengan bahan semi kulit. Kalau tiga baris beda lagi harganya," ujar Eppy.

Sedangkan untuk bahan kulit, harga yang diberikan lebih mahal. Yakni mulai dari Rp3,5 jutaan sampai Rp12 jutaan. "Kalau kulit untuk dua baris itu mulai Rp3,5 jutaan, ada juga yang Rp7 jutaan lalu ada juga yang Rp12 jutaan. Tetap tergantung pada pilihan konsumen," katanya. (ase)