VIDEO: Langgar Aturan, Polantas Ditegur Warga

Polisi yang ditegur karena melanggar aturan.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Setiap pengguna jalan memang diwajibkan untuk selalu mematuhi aturan yang ada. Selain itu, mereka juga diwajibkan mengemudikan kendaraan yang laik jalan dan membawa serta surat-surat yang diperlukan.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Hal ini berlaku tidak hanya untuk warga sipil saja, tetapi juga para penegak hukum. Sebagai seorang polisi, mereka tidak hanya dituntut untuk menegakkan hukum, namun juga memberi contoh yang benar.

Sebuah peristiwa yang terjadi di Amerika Serikat, baru-baru ini mungkin bisa jadi pelajaran. Dilansir dari Carscoops, Jumat 24 April 2015, seorang warga bernama Adam Bocanegra membuntuti mobil polisi sejauh beberapa kilometer. Merasa curiga, kedua polisi yang ada di dalam mobil memutuskan untuk berhenti dan menanyakan maksud Adam.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Belum sempat petugas polisi keluar dari mobil, Adam sudah terlebih dulu mendatangi mereka. Ia, kemudian mengatakan bahwa mobil yang digunakan oleh kedua petugas itu melanggar hukum.

"Saya hendak memberi tahu bahwa lampu depan kiri mobil yang Anda kemudikan tidak menyala. Apakah Anda mengetahui kondisi ini?" tanya Adam.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Petugas yang mengemudikan mobil menjawab bahwa mereka memang sudah tahu bahwa lampu mobil mati sebelah.

"Anda mengendarai mobil patroli resmi yang tidak laik jalan. Dulu, saya pernah mengalami hal yang sama, dan seorang petugas memberi surat tilang. Untuk kejadian ini, saya tidak akan memberi surat tilang, saya akan beri Anda peringatan," lanjut Adam.

Tidak terima dengan apa yang dikatakan Adam, salah seorang polisi, kemudian keluar dari mobil. Saat Adam menanyakan nama dan nomor lencana, polisi itu malah masuk kembali ke dalam mobil dan pergi begitu saja.

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya