Perkenalkan, Mobil Monster Delapan Roda Buatan Rusia

Avtoros Shaman
Sumber :
  • top gear
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Tampangnya sekilas mirip dengan mobil Land Rover Defender. Namun saat melihat pada bagian roda, mata Anda pasti akan melotot. Mobil buatan Avtoros ini ternyata punya delapan roda.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Ya, kemajuan dunia otomotif telah berkembang pesat. Mobil berjuluk Avtoros Shaman ini menjadi buktinya. Kendaraan yang masuk kategori sport utility vehicle (SUV) ini punya delapan roda.
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas


Dilansir
Top Gear,
kendaraan buatan Rusia ini dianggap sebagai kendaraan yang paling mengagumkan di dunia. Mobil dengan panjang 6,3 meter, tinggi 3 meter dan lebar 2,5 meter ini punya berat total 4,8 ton.


Kendaraan yang ditenagai mesin Iveco F1C 3.0 liter turbo diesel ini memang diciptakan untuk menaklukkan segala medan. Tak hanya di jalanan terjal pegunungan, kendaraan ini juga handal berseluncur di es dan menyeberang sungai.


Kendaraan berotot ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 146 tenaga kuda yang disalurkan lewat gearbox enam percepatan manual. Namun yang perlu dicatat, mobil ini punya tiga sistem kemudi yang berbeda.


Dengan kata lain, mobil monster ini dapat digerakkan dengan tiga pilihan yakni hanya memutar empat roda depan, empat roda belakang atau delapan roda secara bersamaan. 


Sebagai tambahan, mobil ini juga sangat kuat karena mampu mengangkut beban seberat 1,5 ton dan dapat berbelok dengan skala 45 derajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya