Kerennya Mobil Tembus Pandang, Kaca dan Bodi Tak Ada Bedanya

Lamborghini transparan yang dibangun JonSibal.
Sumber :
  • JonSibal

VIVA.co.id – Penerapan teknologi terkini pada industri otomotif memungkinkan apa saja yang dianggap mustahil bisa terwujud. Salah satunya mewujudkan mobil tembus pandang, di mana pengemudi dapat melihat area sekeliling dengan sangat jelas dan menyeluruh, bahkan hingga terlihat ke bagian mesinnya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Ya, hal itulah yang setidaknya terlihat pada sebuah Lamborghini yang digarap seniman digital JonSibal. Mobil ini merupakan karya seni digital yang menciptakan imajiner dari sebuah mobil mewah bertenaga buas Lamborghini Countach. Demikian seperti dilansir Carscoops, Rabu 19 April 2017.

Mobil supercepat konsep ini dibuat dengan tampilan bodi transparan sehingga bagian dalam mobil dapat terlihat dari luar. Sebenarnya secara teknis mobil tembus pandang tersebut sangat mungkin dibangun dalam kondisi nyata, yakni menggunakan bahan akrilik. Hal itu pernah ditunjukkan TRW Automotive yang memamerkan mobil konsep transparan di ajang Frankfurt Motor Show 2013 lalu. Kendati demikian, mobil itu hanya ditampilkan dalam kebutuhan mempromosikan sistem driving assistant mereka.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Bila mencermati desain yang dibuat JonSibal, karya seni ini cukup rapi. Segala aspek detail juga diperhatikan. Bahkan mesin V12 yang bertengger di Lamborghini juga sangat detail digambarkan. Karena jarang terjadi, mungkin sebagian pihak menganggap mobil ini tampak aneh. (mus)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024