Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 13:47 WIB
  • Sopir Taksi 'Gila', Salip 50 Mobil Kurang dari Dua Menit

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Yunisa Herawati
Sopir Taksi 'Gila', Salip 50 Mobil Kurang dari Dua Menit
Photo :
  • Shanghaiist
Sopir taksi ngebut di jalan tol

VIVA.co.id – Jalan tol diciptakan untuk mempercepat waktu tempuh ke tempat tujuan, akan tetapi bukan berarti pengendara bisa seenaknya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Namun pada kenyataannya, masih ada saja pengguna jalan yang kurang memerhatikan cara berkendaranya.

Sebagian pengendara kerap berlaku ugal-ugalan di jalan tol. Ada juga yang menggunakan jalur bebas hambatan ini seperti ajang balapan. Tentu hal ini tak diperbolehkan karena akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Belum lama ini, viral sebuah video menayangkan seorang sopir taksi mengendarai mobil di jalan tol laiknya di arena balap. Sang sopir yang tak diketahui identitasnya itu berhasil melewati puluhan mobil di jalan tol dengan kecepatan tinggi.

Dilansir Shanghaiist, Selasa, 20 Juni 2017, video tersebut direkam seorang turis Jepang yang diketahui sangat ketakutan saat sang sopir melewati lebih dari 50 mobil dalam waktu kurang dari dua menit di jalan raya dari Bandara Internasional Pudong Shanghai.

Dalam video yang berdurasi dua menit itu, sopir taksi itu tak memiliki kendala saat bermanuver dengan kecepatan tinggi di jalanan tersebut. Tak ada penampakan sang sopir, mengerem mendadak atau terserempet sekali pun.

Sopir melaju kendaraannya seperti memiliki keahlian saat melewati puluhan mobil yang ada di depannya. Tak diketahui alasan sopir taksi ngebut di jalanan itu. Namun dengan alasan apapun juga, berkendara dengan kecepatan tinggi tak disarankan karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Berikut videonya: