VIDEO: Detik Menegangkan Lamborghini Meledak Akibat Terbakar

Lamborghini Aventador Roadster terbakar
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id – Kecelakaan yang melibatkan mobil supermewah memang selalu menarik perhatian publik. Hal tersebut dikarenakan mobil-mobil berstatus supercar memiliki banderol fantastis serta didukung dengan kecepatan tinggi. 

Permukiman Padat Penduduk di Menteng Atas Kebakaran

Seperti salah satunya datang dari sebuah supercar Lamborghini Gallardo yang hangus akibat terbakar hebat di pusat Kota Seattle, Amerika Serikat. Kejadian itu tertangkap jelas oleh kamera berkualitas tinggi, meski belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran.

Dilansir Motor1, Senin 7 Agustus 2017, pengemudi sebelumnya dilaporkan sempat berusaha memadamkan api, meski tak diketahui secara pasti apakah menggunakan air atau gas pemadam. Namun tindakan itu justru memicu kobaran api yang semakin besar. 

Nasib Miris Damkar Kota Tasikmalaya, Ngantor di Bekas Kolam Ikan

Api dengan cepat menyambar dan berhasil melahap seluruh badan Lamborghini hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Tak lama kemudian, asap hitam tebal mengepul pekat dan mengaburkan pandangan di sekitar. Beberapa saat kemudian, akhirnya terdengar ledakan besar di menit ke empat. "30 detik kemudian, mobil telah terbakar sempurna tanpa sisa," tulis laporan media itu.

Tak ada korban luka. Namun petugas pemadam kebakaran yang datang beberapa menit kemudian nampak sia-sia, karena ketika mereka datang kobaran api sudah mulai padam. 

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Lamborghini memang menjadi salah satu supercar yang rentan terhadap kebakaran saat terjadi kecelakaan. Di awal tahun ini, sebuah Lamborghini juga mengalami nasib serupa.

Hal semacam ini juga bisa terjadi karena kebiasaan buruk sejumlah pemilik supercar yang menyalakan mesin terlalu keras hingga percikan api keluar dari pipa knalpot. Api dari knalpot itu tentu sangat berpotensial menyulut bagian bodi mobil. Apapun penyebabnya, peristiwa ini tentu kejadian yang sangat memilukan bagi pemilik Lamborghini yang terbakar.

Lihat videonya di bawah ini:

Laporan: Binteri Afsari/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya