VIDEO: Rumitnya Bangun McLaren dari Ratusan Ribu Keping Lego

McLaren 720S terbuat dari lego.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Kreativitas dalam membentuk mainan bongkar pasang lego ternyata bisa diwujudkan dalam bentuk replika mobil. Salah satu replika mobil yang berhasil dibuat dari bata lego adalah supercar McLaren 720S.

Ada Lego Unik Berbentuk Sepeda Motor Vespa

Dilansir Motor1, Senin 7 Agustus 2017, untuk membangun supercar McLaren 720S dengan skala 1:1 (dalam ukuran sebenarnya) dibutuhkan 2.000 jam kerja. Jumlah lego yang dipakai mencapai 267.300 bata.

Dalam video yang diunggah laman Youtube oleh akun McLaren Automotive, diperlihatkan proses rumit membangun mobil replika ini. Di balik susunan bata lego terdapat sebuah rangka penahan mobil. Meski hanya menggunakan mainan lego, McLaren 720S ini dibuat secara detail, mulai dari desain bodi, kap depan, kap mesin belakang, lampu depan dan belakang, serta spion dan airscoop.

Lego dan Mainan Antik Tak Kalah Menjanjikan Dibandingkan Saham

Untuk menyempurnakan tampilannya, bagian roda menggunakan pelek orisinal McLaren 720S berlapis ban Pirelli. Di belakang pelek, terdapat cakram dan perangkat rem berwarna kuning.

Mobil McLaren 720S ini rencananya akan dipakai untuk pengumpulan dana di ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris. Selain itu, mobil ini juga akan dipakai untuk lebih memperkenalkan produk automotif Inggris tersebut.

Libur Nataru di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Main Keseruan Ini

Lihat videonya di bawah ini:

Ruben Onsu

Ogah Renovasi Lagi, Ruben Onsu: Ini Bangun Rumah, Bukan Lego

Sebelum membangun rumah baru ini, Ruben Onsu sudah menanyakan kepada anak-anaknya seperti apa kamar yang mereka inginkan.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023