Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 14:21 WIB
  • Parkir di Depan Rumah Orang, Mobil Ringsek Dirusak Warga

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Parkir di Depan Rumah Orang, Mobil Ringsek Dirusak Warga
Photo :
  • Mirror
Mobil dirusak warga karena parkir sembarangan.

VIVA.co.id – Beragam cara dilakukan beberapa pemilik kendaraan agar terbebas dari biaya parkir membengkak bila memilih tempat parkir resmi. Untuk menyiasatinya, sejumlah pengendara memilih memarkir mobilnya di area publik, seperti di tepian jalan.

Namun ada informasi mengejutkan datang dari, Inggris. Sebuah mobil yang memutuskan untuk diparkir di tepi jalan perumahan dekat Bandara Luton bernasib nahas. Mobil itu rusak parah menjadi korban vandalisme warga. Kaca mobil dipecah, ban disayat, bodi dicorat-coret dengan banyak grafiti, akibat parkir sembarangan. Area itu diketahui memang kerap digunakan para pengendara jadi area parkir dadakan ketika mereka akan terbang dari Bandara Luton.

Foto pertama kali diunggah warga setempat, Angela Baldwin, wanita berusia 37 tahun. Dia menulis keterangan pada foto, “Para pemilik mobil itu akan mendapat kejutan sepulang berlibur,” ungkap Angela dikutip Mirror, Rabu 9 Agustus 2017.

Kata Angela, warga setempat mengaku keberatan pada turis yang mengambil tempat mereka. “Mereka sangat keberatan untuk membayar parkir di bandara, tapi mereka egois dan tidak menghormati para penghuni di perumahan ini. Maka inilah balasan dari keegoisan mereka,” kata Angela.

 

Mobil rusak akibat dirusak warga.

Para wisatawan enggan memarkir mobil mereka di bandara karena biaya yang dikenakan terlalu tinggi. Di bandara, dalam sehari mobil yang diparkir akan dikenakan biaya 25 pound sterling atau setara Rp435 ribu di hari pertama, dan 21 poundsterling atau setara Rp363 ribu untuk hari-hari selanjutnya.

Parkir liar di dekat Bandara Luton, Inggris.

Foto-foto dari Mirror

Besarnya biaya parkir itulah yang membuat banyak pemilik kendaraan memilih memarkirkan kendaraannya di tempat umum.

Laporan: Binteri Afsari/Jakarta