Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 31 Agustus 2017 | 15:28 WIB
  • Salah Baca Twitter, Nissan Rayakan Kemenangan Mercedes

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Salah Baca Twitter, Nissan Rayakan Kemenangan Mercedes
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Mercedes-AMG GT R.

VIVA.co.id – Mengelola akun Twitter perusahaan besar memerlukan tanggung jawab yang sangat besar. Salah mengetik berita, maka hari berikutnya Anda bisa menjadi seorang pengangguran.

Seperti yang terjadi di India belum lama ini. Dilansir dari Autoevolution, Kamis 31 Agustus 2017, pengelola akun Twitter Nissan India melakukan kesalahan yang sangat fatal.

Peristiwa bermula ketika mobil baru Mercedes-AMG GT R berhasil memecahkan rekor di Sirkuit Buddh International yang ada di Delhi, India.

Mobil yang dijuluki ‘Monster dari Gunung Hijau’ itu berhasil mengelilingi sirkuit dalam waktu dua menit dan 39 detik. Lebih cepat tiga detik dari rekor yang ada saat itu.

Dengan hasil tersebut, maka mobil yang juga pernah dipamerkan di Indonesia beberapa pekan lalu itu sah menjadi pemegang rekor baru di sirkuit itu.

Dalam sekejap, kabar mengenai kesuksesan mobil menyebar di media sosial, termasuk Twitter. Dan rupanya, kabar tersebut juga dibaca oleh pengelola akun Twitter Nissan India.

Kebetulan, Nissan juga memiliki mobil sport gacoan yang sering mencetak rekor baru, yakni Nissan GT-R. Karena hashtag yang digunakan di Twitter tanpa spasi, maka pengelola akun mengira bahwa GTR yang dimaksud adalah milik Nissan.

Tak lama kemudian, pengelola akun memberikan ucapan selamat atas kesuksesan tersebut. Padahal, ada hashtag lain yang menunjukkan bahwa mobil yang dimaksud adalah seri AMG milik Mercedes-Benz.

Setelah mengetahui kesalahannya, pengelola akun kemudian menghapus cuitan tersebut. Namun, ada beberapa warganet yang sempat mengambil fotonya.

Cuitan Nissan India soal kesuksesan Mercedes-AMG GT R.

Cuitan Nissan India soal kesuksesan Mercedes-AMG GT R. (Foto: Autoevolution)